Kodim 0610/Sumedang Terus Siagakan Personil di Posko Bencana Longsor Cimanggung - El Jabar

Kodim 0610/Sumedang Terus Siagakan Personil di Posko Bencana Longsor Cimanggung

SUMEDANG, eljabar.com — Sebelum melaksanakan pengerjaan evakuasi di hari ke-7, Pasi Ops Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dadang Sopian memberikan perintah operasi pencarian dan evakuasi lokasi longsor diposko penanggulangan bencana Kodim 0610/Sumedang kepada anggota Kodim dan Batalyon Raider  301/ PKS, yang nantinya akan bergabung bersama tim Basarnas, Polri dan relawan lainnya dilapangan, Jum’at (15/01/2021).

Kapten Inf. Dadang Sopian mengatakan, anggota dari TNI khususnya Kodim 0610/Sumedang saat ini melaksanakan pembersihan material lumpur yang menutupi jalan bersama anggota Polri, Basarnas dan relawan lainnya yang ada dilapangan dengan menggunakan alat manual berupa cangkul dan sekop. Karena jalan itu merupakan akses jalan yang digunakan kendaraan roda empat untuk mengangkut material tanah dan batu dari lokasi longsor.

“Kami dari pihak TNI sudah menurunkan 3 buah alat berat becho yang digunakan untuk mengevakuasi tanah dilokasi yang berat dan susah dikerjakan oleh anggota dilapangan,” ucap Dadang.

Kodim 0610/Sumedang dengan Kesiapsiagaan Tanggap Bencana juga menyiagakan dan menyiapkan prajurit serta berbagai sarana prasarana sampai dengan alat berat dalam upaya membantu menangani korban tanah longsor diwilayah Sumedang.

“Prajurit Kodim 0610/Sumedang akan selalu siap dalam membantu korban bencana alam setiap saat dengan segala kemampuan yang dimiliki Kodim, dan akan selalu berkordinasi dengan pihak-pihak terkait agar segala kesulitan warga masyarakat cepat teratasi dengan maksimal,” kata Dadang. (Abas)

Categories: TNI / POLRI