Kondusif, Korwil Rancaekek Gelar Setirjab dan Rotasi Kepala SDN – El Jabar

Kondusif, Korwil Rancaekek Gelar Setirjab dan Rotasi Kepala SDN

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Kordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Rancaekek, E. Sulaeman, S.Pd, MM dan Ketua cabang PGRI Rancaekek Elis Pristiwati, S.Pd menggelar serah terima jabatan (sertijab) Kepala SDN dan rotasi Kepala SDN secara terbatas, di GSG Rancaekek, Kabupaten Bandung, Rabu (05/01/2022).

Acara sertijab tersebut turut dihadiri Pengawas SD, Dodo, S.Pd., M.MPd, Hj. Rina Rosliana, S.Pd., MM, Hj. Nurhayati, S.Pd.,MM, Dra. Tati Rohaeti, S.Pd. dan Penilik H. Dedi Kardana, S.Pd., H. Dudu, S.Pd. Untuk pembawa acara atau MC dipercayakan kepada Hj. Nurhayati.

E. Sulaeman saat dikonfirmasi menuturkan, yang rotasi ada 10 orang, sedangkan promosi dari guru ke kepala SDN berjumlah 4 orang. Harapannya ke depan  Kec. Rancaekek lebih baik lagi dan tak hanya itu, ada dua orang Kepala SDN pindah ke Kecamatan Cileunyi.

“Penempatan kepala sekolah sudah melalui pemetakan sesuai kemampuan kepala sekolah dan akan diuji, dipertaruhkan kemampuanya memimpin di sekolah saat  pembelaran tatap muka terbatas nanti,” tegas E. Sulaeman.

Dalam kesempatan yang sama, Elis juga mengatakan, bahwa rotasi dan promosi Kepala SDN merupakan hal yang rumrah di kalangan PNS guru.

“Tentunya dengan tujuan ada perubahan dalam menjalankan pembelajaran di saat pandemi Covid-19, harus dikedepankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat,” harap Elis.

Kepala SDN Bojongsalam 4, Oom Sudrajat, S.Pd. menambahkan, “Kendati dirinya hendak pensiun 4 bulan lagi, namun aturan mengharuskan  rotasi ke SDN Kencana 3. Saya menerima sebab rotasi hal biasa,” ujar Oom.

Hj. Idah Rosidah, S.Pd. menjelaskan, yang berkesan ketika memimpin di SDN Bojongloa 3 saat Akreditasi memperoleh nilai 92.

“Namun sekarang rotasi ke SDN 1 Rancaekek,” imbuh Hj. Idah.

Alhamdulillah gelaran sertijab dan rotasi Kepala SDN di Kecamatan Rancaekek tersebut berjalan kondusif. Dan acara tersebut ditutup dengan doa yang dibawakan oleh H. Dedi. A56

Categories: Pendidikan