AKBP Tri Hambodo Gantikan AKBP Himawan Sutanto Saragih, Jabat Kapolres Tanah Bumbu – El Jabar

AKBP Tri Hambodo Gantikan AKBP Himawan Sutanto Saragih, Jabat Kapolres Tanah Bumbu

TANAH BUMBU, eljabar.com — Kepolisian Resor (Polres) Tanah Bumbu melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Tanah Bumbu dari AKBP Himawan Sutanto Saragih, SH, S.I.K., ST kepada AKBP Tri Hambodo, S.I.K., bertempat di halaman Polres Tanah Bumbu, Rabu (05/01/2021).

Kedatangan AKBP Tri Hambodo di tempat tugas baru di Polres Tanah Bumbu, di sambut AKBP Himawan Sutanto Saragih, Kapolres lama bersama seluruh jajarannya.

Tak lupa ucapan selamat dan sukses berupa karangan bunga dari pejabat Muspida dan pihak pengusaha swasta kepada AKBP Tri Hambodo.

Selanjutnya Kapolres lama dan baru didampingi seluruh jajaranya berkunjung dan bersilahturahmi kepada Bupati Tanah Bumbu, Ketua DPRD Tanah Bumbu dan Kodim 1022 Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya, AKBP Himawan Sutanto Saragih, mengatakan, mengucapkan selamat datang kepada Kapolres baru, selamat bertugas di Tanah Bumbu.

“Sertijab ini sebenarnya sudah dilaksanakan pada Selasa, 4 Januari 2021 di Polda Kalsel,” katanya.

Tak lupa, lanjutnya, ucapan terima kasih kepada jajarannya yang selama 15 bulan telah mendapingi tugasnya secara profesional di Polres Tanah Bumbu. Mohon maaf juga disampaikan kepada semua jajarannya kalau ada kesalahan.

“Prihal pindah tugas, mutasi sudah lumrah dan akan dialami oleh semua orang. Bagi pejabat publik dan wajib untuk dilakukan penyegaran dalam melaksanakan tugas. Semoga Kapolres yang baru bisa sukses dalam melaksanakan tugas-tugasnya di Polres Tanah Bumbu,” ungkapnya.

Ditempat waktu yang sama, AKBP Tri Hambodo sedikit menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada Kapolres lama beserta jajaranya, atas sambutan kedatangannya di Polres Tanah Bumbu tempat baru bertugas.

“Apa pesan pesan  yang telah disampaikan oleh AKBP Himawan, akan tetap menjadi perhatian. Dengan harapan kebersamaan dalam melaksanakan tugas akan mewujudkan kinerja yang lebih baik,” tegasnya.

AKBP Tri Hambodo yang merupakan jebolan Akpol pada tahun 2002 itu menegaskan, akan tetap mengemban dan menjalankan tugas untuk menjaga kondisi Kamtibmas di Tanah Bumbu lebih aman tentram dan damai. (DN)

Categories: TNI / POLRI