Korwil Kecamatan Cicalengka Gelar Rapat Rutin Bersama Kepsek dan Pengawas – El Jabar

Korwil Kecamatan Cicalengka Gelar Rapat Rutin Bersama Kepsek dan Pengawas

KAB, BANDUNG, eljabar.com — Bertempat di gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Koorwil Pendidikan Cicalengka, H. Kokon Komarudin, S.Pd., M.MPd menggelar rapat rutin bulanan yang dihadiri Korgus Dede Sumpena, S.Pd, Rabu (01/12/2021).

Rapat rutin tersebut digelar bersama para Kepala SDN dan Pengawas SD Mimin Suminar, S.Pd, M.Pd, H. Rohman, S.Pi, M.Pd, Hj. Dian Mardiana, S.Pd, M.MPd serta Dian Herdiani, S.Pd., M.Pd.

Koorwil Cicalengka, H. Kokon Komarudin saat dikonfirmasi  menjelaskan, hari ini rapat rutin bulanan  menjelang akhir tahun karena ada perubahan kelender pendidikan dan juga setelah adanya Intruksi Menteri Dalam Negeri  No. 62 tahun 2021.

“Yakni semua yang ada kaittan dengan sekolah pindah jadwal ke bulan Januari 2022 dan pula seluruh guru jangan bepergian, guna meminimalisir menyebarnya Covid-19,” ujar H. Kokon.

Dede Sumpena menambahkan, selama pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) 50 persen, seluruh Kepala SDN harus mentaati aturan tersebut yang dibuat oleh pemerintah.

“Peraturan tersebut diantaranya, saat siswa dan guru melaksanakan PTMT harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat,” terang Dede.

Mimin Suminar menambahkan, “Kepala sekolah harus membuat Penelitian Tindakan Kelas (PTK), menyusun kisi-kisi dan Penilaian Akhir Semester (PAS),” harap Mimin.

Ketua cabang PGRI Cicalengka melalui pesan singkat menyampaikan, “Selaku Ketua PGRI, dirinya sangat mendukung program  pemerintah yang dipaparkan oleh Korwil Cicalengka H. Kokon,” imbuh H. Koswara. A56

Categories: Pendidikan