Korwil Pura-pura Tidak Tahu, Oknum Kepala SDN Bangun UKS Menyalahi RAB? - El Jabar

Korwil Pura-pura Tidak Tahu, Oknum Kepala SDN Bangun UKS Menyalahi RAB?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Gajah dipelupuk mata tidak terlihat, semut diseberang lautan nampak jelas, yaitu Kesalahan diri sendiri tidak terlihat, tetapi kesalahan orang lain terlihat jelas. Peribahasa tersebut patut disematkan kepada salah seorang oknum korwil kecamatan bagian timur, Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung.

Dirangkum dari berbagai sumber, salah seorang Kepala SDN Kecamatan Timur, Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu membangun Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat tahun 2020 senilai Rp.67.577.000,- yang dikerjakan swakelola, diduga menyalahi rencana anggaran bangunan (RAB) yaitu sebelah kanan bawah tidak menggunakan pondasi, tembok dinding kanan ditempel ke sekolah lama dan genting dicampur yang lama dengan yang baru serta belakangan ada oknum bangun WC asal jadi juga tidak ditindak kenapa?

Korwil yang mengaku dirinya bersih bukanya menegur JN, oknum  Kepala SDN tersebut malah Korwil yang satu ini, tanpa malu mengaku pada wartawan eljabar.com.

“JN diduga mengambil  uang  simpanan sisiwa dan belum bayar setoran bekas ke tanah suci mekkah,” ucapnya.

Mantan Kepala Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) kecamatan ketika diminta tanggapanya pada eljabar.com, Selasa (02/03/2021) mengatakan, “Korwil yang satu ini dekat dengan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kab. Bandung, DR. H. Juhana, M.MPd bukan omong kosong, buktinya kendati ada masalah tidak ditegur oleh Juhana,” beber sumber.

Yang mengerikan, ungkap As menambahkan, dia (korwil, red) saat rapat korwil Senin lalu, disinyalir menuding kecamatan lain bermasalah itu kan fitnah. A56

Categories: Regional