KPAI Kemana...! Puluhan Siswa SMPN 2 Rancaekek Tidak Dikasih Tugas Belajar? - El Jabar

KPAI Kemana…! Puluhan Siswa SMPN 2 Rancaekek Tidak Dikasih Tugas Belajar?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat segera turun tangan guna menyelamatkan puluhan bahkan ratusan siswa SMPN 2 Rancaekek diduga tidak dikasih tugas belajar oleh sokplah, sebagaimana pengakuan beberapa sumber.

Seorang mantan guru SMPN mengatakan, kurangnya pengawasan dari pengawas SMP, Plt. Kabid SMP Junjunan dan Kadisdik Kab. Bandung DR. H. Juhana, M.MPd, yakni tidak turun ke SMPN 2 Rancaekek.

“Akibatnya pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang didengungkan Mendikbud RI diduga tidak digubris oknum kepala sekolah,” ujar sumber.

Beberapa orang tua siswa mengaku, “Siswa SMPN 2 Rancaekek yang tersebar di Desa Bojongsalam, Desa Haur Pugur dan sekitarnya, kelas 7, 8 dan 9 sudah beberapa bulan tidak diberi tugas belajar oleh sekolah,” beber sumber.

Sumber di Kec. Margahayu Kab. Bandung pun mempertanyakan, kalau siswa tidak dikasih tugas belajar di masa pandemi Covid-19 melalui daring, mau jadi apa anak bangsa di SMPN 2 Rancaekek?

“Digunakan apa saja dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka, apa dikembalikan ke negara?,” tanya sumber lagi.

Kepala SDN di Rancaekek mengingatkan, kendati hendak pensiun, Kepala SMPN 2 Rancaekek jangan lupa tugas manager sekolah, yakni sebagai motivator pendidikan, inovator pendidikan, administrator pendidikan dan supervisor pependidikan.

“Kendati ditengah pandemi corona, Kepala SMPN 2 Rancaekek harus memberi instruksi pada guru, guna memberi pelajaran kepada siswa serta sediakan kuota untuk guru dan siswa. Dikarenakan uang BOS boleh digunakan untuk kuota internet dan siswa yang tidak mempunyai telepon pintar atau HP bisa ikut belajar bersama siswa lain, terlebih jaringan internet di Kecamatan Rancaekek bagus,” urai sumber kepada eljabar.com, Senin (26/10/2020). A56

Categories: Pendidikan