Kurangi Stunting di Kabupaten Sumedang, Erwan Menghimbau Tingkatkan Asupan Gizi Balita

SUMEDANG, eljabar.com – Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan laksanakan kunjungan kerja ke Desa Sindanggalih untuk meninjau kegiatan Bulan Penimbangan Balita dan Pemberian Vitamin A yang disambut langsung oleh Camat Cimanggung Herry Harjadinata, Senin (10/02/2020).

Dalam sambutannya Camat Cimanggung mengatakan, di wilayah Puskesmas Cimanggung saat tersebut merupakan jadwal penimbangan Balita sekaligus pemberian Vitamin A.

“Pemberian kapsul Vitamin A ini merupakan agenda rutin dilaksanakan setahun dua kali yaitu bulan Febuari dan Agustus. Sampai saat ini sudah dilaksanakan di tiga desa yang ada di Cimanggung,” ungkapnya.

Wabup dalam arahannya berharap program tersebut agar terus-menerus dilaksanakan.

“Saya ingin selain penimbangan juga pemberian asupan gizi dan pemberian makanan tambahan untuk balita-balita digiatkan kembali, dengan harapan dapat mengurangi stunting di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Menurutnya, sekarang ini angka Stunting di Kabupaten Sumedang cukup tinggi.

“Ini menjadi target kita bersama. Semoga program penurunan stunting ini bisa terus digalakan, salah satunya dengan kegiatan kita pada pagi ini,” ucapnya.

Wabup juga berharap agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan menjadi anak-anak yang sholeh, menjadi kebanggaan kita selaku orang tuanya.

“Saya sangat mendukung sekali program ini dilaksanakan. Semoga bisa terus berkesinambungan dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Pemerintahan