Liga 3 Jawa Timur 2021, Persepam Pamekasan Unggul 1-0 Di Laga Perdana – El Jabar

Liga 3 Jawa Timur 2021, Persepam Pamekasan Unggul 1-0 Di Laga Perdana

PAMEKASAN, eljabar.com – Persepam Pamekasan berhasil mendapatkan poin penuh setelah menaklukkan PS Kota Pahlawan 1-0 di stadion Ratupamelingan dalam penyisihan group D Liga 3 Jatim 2021/2022.

Gol tunggal klub berjuluk Laskar Ronggosukowati berhasil disarangkan oleh Syaiful Arifin saat pertandingan babak pertama baru berjalan 10 menit.

Pelatih Persepam M. Romli Effendy mengatakan, perjuangan para pemainnya hingga bisa meraih kemenangan di laga perdana ini patut mendapat apresiasi dan menjadi penyemangat untuk menghadapi laga berikutnya.

Menurut Romli, timnya masih terus mengasah kemampuan pemain, mulai dari skil, teknik dan kekompakan antar pemain.
“Pemain banyak yang mengalami kram dan cedera, bahkan kelelahan seusai pertandingan,” ucap Romli.

Sementara itu, Pelatih PS Kota Pahlawan Ahmad menuturkan, ada beberapa faktor yang menyebabkan kekalahan timnya. Mulai dari para pemain yang masih terlihat gugup sehingga kehilangan performa terbaiknya.

“Mental pemain kurang terbangun sehingga memengaruhi kekompakan antar pemain, ini yang menyebabkan performa permainan dan kerjasama antar pemain kurang maksimal,” kata Ahmad.

Akan tetapi Ahmad mengatakan akan mengevaluasi strategi dan performa timnya serta dan tetap optimis akan meraih angka penuh pada pertandingan berikutnya.

“Kekalahan akan dievaluasi, dalam kompetisi kalah atau menang kita harus tetap semangat dan optimis serta tetap melakukan latihan rutin agar bisa beradaptasi dengan lapangan hijau di dalam lapangan,” ujarnya

Dia berharap pada dua pertandingan yang tersisa bisa meraih kemenangan agar bisa lolos dari babak penyisihan grup. (idrus)

Categories: Olahraga