LPPM Unwim Tanjungsari Memberikan Santunan Kepada Korban Longsor di Posko 1 Bencana SMAN Cimanggung - El Jabar

LPPM Unwim Tanjungsari Memberikan Santunan Kepada Korban Longsor di Posko 1 Bencana SMAN Cimanggung

SUMEDANG, eljabar.com — Upaya meringankan beban keluarga korban bencana, Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Winaya Mukti (Unwim) Tanjungsari memberikan santunan kepada keluarga korban longsor di Posko 1 Bencana SMAN Cimanggung, Senin (11/01/2021).

Rektor Unwim, Prof DR Hj Ai Komariah Ir. MS. mengatakan hari ini untuk yang kedua kalinya, Unwim hadir untuk menyampaikan titipan sembako kepada keluarga korban bencana longsor Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang. Kali ini, ada 100 paket sembako berisi beras, minyak, mie instan, minuman, dan gula.

“Mungkin isinya secara teknis akan disampaikan oleh sekretaris kalau kemarin juga sudah menyampaikan yang pertama alas tidur, selimut, dan keperluan pakaian,” kata Rektor didampingi Ketua LPPM lembaga penelitian pengabdian masyarakat, Dr Dodi Sukmayana MM.

Selain sembako, Unwim juga menerjunkan sebanyak 25 mahasiswa khususnya dari UKM dan Rimbawan, Faperta, Teknik, fakultas kehutanan, fakultas Teknik perencanaan wilayah dan arsitektur dan fakultas Ekonomi dan bisnis.

“Mereka semua diterjunkan untuk membantu korban bencana, evakuasi, dan dapur umum. Berdasarkan hasil asesmen ternyata disini ada keperluan keperluan yang memang mendesak untuk disediakan. Tadi kita sudah koordinasi dengan BEM dari unwin mereka akan menyampaikan nanti bantu bantuan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan,” ujarnya.

Terakhir, pihaknya mengucapkan duka yang sangat mendalam kepada keluarga korban bencana. Semoga diberikan kesabaran saran ketabahan kekuatan dalam menerima cobaan ini.

“Yang penting adalah tetap semangat ya untuk melanjutkan kehidupan pasti ada trauma, tetapi tentu harus berusaha untuk mengatasi atau hal tersebut sehingga bisa kembali hidup normal. Kemudian bagi keluarga yang kehilangan juga kita doakan semoga almarhumah khusnul khotimah. Kami Universitas Winaya Mukti menyampaikan bela sungkawa atas bencana tersebut,” tandasnya.

Seperti diketahui, pemberian sembako itu dihadiri Rektor Unwim, Prof DR Hj Ai Komariah Ir. MS. Ketua LPPM lembaga penelitian pengabdian masyarakat, Dr Dodi Sukmayana MM, Warek 1 Dr. Dra, HJ Budiasih MP, dan Warek 2 Dr Ir. Noertjahyani MP. (Abas)

Categories: Pendidikan