Luddy Sutedja: Pemkab Harus Anjurkan Pengusaha di Sumedang Bergabung ke Apindo

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kab. Sumedang Luddy Sutedja mengatakan bahwa ada sebanyak 20 perusahaan yang telah tergabung dalam Apindo Sumedang¬† pihaknya meminta dukungan agar Pemkab Sumedang dapat membantu mengarahkan para pengusaha yang ada diwilayah kabupaten Sumedang untuk dapat bergabung di Apindo.

“Masih banyak perusahaan di Sumedang yang belum bergabung ke Apindo dan kami membuka lebar, agar para pengusaha di Sumedang dapat masuk ke dalam wadah Apindo, baik perusahaan besar ataupun pelaku Usaha Kecil Menangah (UKM),” ujarnya kepada wartawan seusai rapat Internal Apindo Sumedang di Aula PT. Kahatex jalan raya Bandung-Garut KM 23, Kamis (16/1/2020).

Menurut Luddy, Apindo harus lebih maju dan lebih baik lagi pasca tutup usia Bapak Endang Juhana, sebagai Ketua Apindo Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Sumedang periode 2016-2021 beberapa waktu lalu.

“Olehsebab itu, hari ini Apindo DPK Sumedang menggelar rapat internal guna melanjutkan kiprah Apindo kedepan seperti apa?,” katanya.

Luddy mengatakan, dalam rapat tersebut, selain membahas iklim usaha di Indonesia juga dibahas pejabat pengganti sementara Ketua Apindo Sumedang sebab, jika dilihat dalam regulasi dan sesuai aturan AD/ART Apindo, maka sepeninggalnya Ketua Apindo Sumedang, Wakil ketualah yang akan naik mengisi kekosongan ketua Apindo hingg Oktober 2021 nanti.

“Ya, pada Oktober 2021 mendatang akan ada pemilihan ketua baru sebagai ketua Apindo Sumedang,” ucapnya.

Tak hanya itu, sambung Luddy, pihak Apindo Sumedang pun tengah membahas Industri Tekstil yang kian menurun pasarannya.

“Kami berharap, kedepannya¬† Apindo dapat berakselerasi diantara para anggota dan instansi terkait lain serta dapat membangun hubungan yang sinergi antara Apindo dengan instansi terkait ujarnya.

Sejatinya, imbuh Luddy, keberadaan Apindo di Sumedang dapat lebih mewadahi aspirasi, bahkan keluhan para perusahaan yang ada di Sumedang.

“Kiprah Apindo selama ini tetap mengikuti aturan Pemerintah dan Apindo tidak pernah bersebrangan dengan Pemerintah baik ditingkat pusat hingga ke daerah terlebih, Apindo Sumedang terus berupaya seoptimal mungkin turut berkontribusi, membantu pemerintah daerah dalam membangun Sumedang,” tandasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Ekonomi