Mak Ruki Dapat Bantuan  Rehab Rutilahu – El Jabar

Mak Ruki Dapat Bantuan  Rehab Rutilahu

Sumedang, eljabar. Com — Mak Ruki (70) salah seorang warga Desa Malaka Kecamatan Situraja mendapatkan bantuan senilai Rp. 17,5 juta untuk perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Dirinya yang sepuh dan sakit-sakitan tinggal di rumah yang sudah kurang layak sehingga Pemerintah Daerah Sumedang memberikan support untuk merehabnya.

Sekda Herman Suryatman yang hadir menyerahkan bantuan secara simbolis mengatakan, Mak Ruki adalah salah satu penerima dari 20 KK paket bantuan perbaikan Rutilahu.

“Ini salah satu bentuk komitmen Pemda untuk mengentaskan kemiskinan. Karena pengentasan kemiskinan adalah prioritas kami di 2022,” kata Sekda di Desa Malaka Situraja dalam kegiatan Sapa Warga, Rabu (5/1/2022).

Dikatakan Sekda, Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Sumedang fokus melayani lebih berkualitas dan cepat atau disingkat Melesat, dengan target utamanya yaitu pada penurunan angka kemiskinan.

“Tugas pemerintah membantu masyarakat. Saya minta kawal agar ‘tugas tuntas dipilampah’ dan dikontrol agar hasilnya bagus,” ujarnya

Kepala Desa Malaka Hendra bersyukur karena warganya mendapatkan perhatian langsung dari Pemda Sumedang.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur. Terimakasih kepada Pemda Sumedang. Mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang mendapat bantuan,” kata Hendra.

Dirinya menjamin bahwa bantuan yang diberikan kepada para penerima bantuan  utuh serta tidak ‘disunat’ oleh pihak manapun.

“Saya pastikan penerima bantuan tidak ada potongan, semuanya diterima utuh,” tukasnya.

Categories: Regional