Masih Dicari, Raspin dan Opik Dilaporkan Terjatuh dari Kapal di Pantai Karangsong - El Jabar

Masih Dicari, Raspin dan Opik Dilaporkan Terjatuh dari Kapal di Pantai Karangsong

BANDUNG, eljabar.com — Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait dua orang nelayan yang terjatuh di Pantai Karangsong Kabupaten Indramayu dari Polair Indramayu pada Kamis, 04 Juni 2020 pukul 16.05 WIB.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah S.Sos menyebutkan kedua korban merupakan nelayan yang sedang dalam perjalanan pulang setelah mencari ikan di tengah laut perairan Indramayu.

Menurut laporan yang diterima, kapal yang ditumpangi kedua korban tersebut terbalik karena arus air laut yang sedang naik. Diperkirakan perahu mulai terbalik pada pukul 10.00 WIB namun baru diketahui sekitar pukul 13.00 WIB.

Hingga saat ini kedua korban masih dalam pencarian rekan rekannya.

Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari pos SAR Cirebon pada pukul 16.20 WIB setelah melakukan koordinasi dan assesment dengan pihak Polair Kab Indramayu dan Potensi SAR yang berada di Indramayu.

Adapun kedua korban berjenis kelamin laki laki A.n Rapsin (40) dan Opik (22). Raspin merupakan warga Desa Tambak blok tambak Kec. Indramayu Kab. Indramayu. Sedangkan Opik merupakan warga Desa Babadan Kec. Sindang Kab. Indramayu.

Tim Rescue Pos SAR Cirebon diperkirakan sampai di lokasi dengan estimasi waktu 2 Jam 15 Menit atau sekitar pukul 18.35 WIB.

Adapun Sarana yg digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car, 1 unit Perahu LCR, 1 set Peralatan Medis, 1 set Peralatan Komunikasi dan APD Personal. (Abas)

Categories: Regional