Meski Stok Aman, Sejumlah Bakopokting di Kota Sukabumi Alami Kenaikan Harga – El Jabar

Meski Stok Aman, Sejumlah Bakopokting di Kota Sukabumi Alami Kenaikan Harga

SUKABUMI, eljabar.com — Harga daging ayam broiler kembali alami penaikan harga, pekan ini komoditi tersebut berada dikisaran Rp40 ribu dari harga awal Rp38 ribu/kg. Kenaikan harga daging ayam tersebut juga diikuti dengan komoditi lainya. Yakni, cabai merah besar lokal yang saat ini dibandrol Rp22 ribu dari harga sebelumnya Rp20 ribu/kg, kemudian cabai rawit merah dari semula Rp20 ribu menjadi Rp24 ribu/kg.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi Heri Sihombing membenarkan, jika daging ayam broiler minggu ini alami kenaikan harga, begitu juga dengan cabai merah dan cabai rawit merah.

“Dalam monitoring bahan pokok penting (bapokting) di beberapa pasar yang terdapat di Kota Sukabumi, bapokting ditemukan ada yang alami kenaikan harga,” ujar Heri, Kamis (04/06/2020).

Sedangkan bapokting lainnya, kata Heri, terpantau normal. Seperti, beras, minyak goreng curah dan telor ayam negeri.

“Yang lainya masih tergolong normal,” terangnya.

Heri mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan walaupun saat ini semua stok bapokting dan barang strategis lainya cukup tersedia, serta fluktuasi harga masih dalam batas kewajaran. Begitu juga dengan penyaluran dan pendistribusian barang-barang tersebut dalam kondisi aman dan lancar.

“Saat ini semua ketersediaan bapokting dan bahan startegis lainya aman. Tapi kita tetap terus lakukan pengawasan kelapangan,” pungkas Heri. (Anne)

Categories: Ekonomi