Memasuki Musim Hujan, PLN Pamekasan Lakukan Pemangkasan Pohon Dan Kontrol Gardu induk Listrik – El Jabar

Memasuki Musim Hujan, PLN Pamekasan Lakukan Pemangkasan Pohon Dan Kontrol Gardu induk Listrik

PAMEKASAN, eljabar.com – Mengantisipasi curah hujan yang  berpotensi mengakibatkan terjadinya pemutusan aliran listrik, PLN UP3 Pamekasan melakukan perawatan terhadap instalasi listrik dengan merabas pepohonan di beberapa tempat  yang bisa menimbulkan kerusakan dan dapat mengakibatkan kecalakaan.

Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Pamekasan Sigit Sony Hartawan menjelaskan, saat ini sebagian wilayah Madura mulai diguyur hujan.

Meskipun tidak berpotensi banjir dan tanah longsor, masyarakat harus selalu waspada terhadap potensi hujan, petir, banjir hingga bahaya korsleting listrik dengan cara menjauhi pohon yang berada dekat dengan jaringan listrik.

“Jauhi tiang atau jaringan listrik dan matikan instalasi listrik di dalam rumah jika terjadi banjir dan hal yang dapat mengakibatkan terjadinya hubungan arus pendek,” tuturnya, Selasa (14/09/2021).

Sony mengaku bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk mencegah terjadinya konsleting listrik dan melakukan perawatan jaringan listrik dengan melakukan rabas-rabas pohon di seluruh wilayah Madura.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa segera melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile jika menemukan jaringan listrik yang menyentuh pepohonan.

“Pun jika melihat jaringan listrik yang tersambar petir atau potensi bahaya lain yang  dapat membahayakan jaringan listrik PLN,” tegas Sony. (idrus)

 

Categories: Nasional