Menjaga Keindahan Kota Jelang MTQ, Baliho Ketua Parpol Ditertibkan Satpol PP Pamekasan – El Jabar

Menjaga Keindahan Kota Jelang MTQ, Baliho Ketua Parpol Ditertibkan Satpol PP Pamekasan

PAMEKASAN, eljabar.com – Merespon surat dari DPMPPST Kabupaten Pamekasan terkait pemberitahuan sejumlah baliho ketua Parpol yang tidak memiliki izin, Kepala Satpo PP Pamekasan telah menindak tegas dengan menurunkan baliho-baliho tersebut yang tersebar di sejumlah titik lokasi.

Penertiban tidak hanya dilakukan terhadap yang tidak mengantongi izin, melainkan semua baliho. Hal ini dilakukan untuk menjaga keindahan kota Pamekasan menjelang penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur XXIX Tahun 2021 di Kabupaten Pamekasan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pamekasan Achmad Kusaeri mengatakan semua baliho parpol telah ditertibkan tanpa tebang pilih.

Sebelum baliho-baliho itu ditertibkan, Kusaeri mengaku bahwa pihaknya telah melayangkan surat kepada setiap ketua parpol yang ada di Pamekasan.

Namun, hingga batas waktu yang diberikan, baliho yang terpasang di sejumlah lokasi itu belum diturunkan, sehingga petugas Satpol PP menerjunkan tim fan membongkar semua baliho tersebut.

“Semua sudah ditertibkan dan diturunkan, baik yang berizin maupun yang tidak punya izin,” kata Kusaeri di ruang kerjanya. Senin (06/09/2021).

Penurunan baliho-baliho itu, terang Kusaeri, diturunkan untuk menjaga keindahan Pamekasan menjelang penyelenggaraan MTQ pada bulan November yang akan datang.

“Kami juga bekerjasama dengan instansi terkait untuk menettibkan baliho-baliho itu,” tegas Kusaeri.

Selain baliho, jelas Kusaeri, Satpol PP Pamekasan juga melaksanakan operasi penertiban terhadap PKL, anak jalanan dan pengamen yang biasa mangkal di pinggir jalan.

PKL yang kerap memanfaatkan ruang milik jalan dan ruang terbuka yang ada di Pamekasan tak luput dari sasaran penertiban.

“Mengingat waktu penyelenggaraan MTQ yang sudah dekat, maka yang akan mengganggu dan mengurangi keindahan kota pasti kami tindak,” pungkasnya. (Idrus)

Categories: Nasional