Motor Listrik Gesits Semakin Laris di Sumenep, Penjualannya Tembus Ratusan Unit – El Jabar

Motor Listrik Gesits Semakin Laris di Sumenep, Penjualannya Tembus Ratusan Unit

SUMENEP, eljabar.com – Masuknya motor listrik dengan merek Gesits di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, semakin disenangi dan digandrungi oleh masyarkat setempat.

Hal itu dibuktikan dengan larisnya penjualan motor listrik tersebut di kota kuda terbang ini. Terhitung sejak buka dealer di Sumenep pada akhir bulan Mei 2021 lalu, hingga akhir tahun 2021 kemarin, penjualannya tembus ratusan unit.

Direktur PT. Trans Maju Jaya Merdeka, dealer motor Gesits di Sumenep, Aqib Bachmid mengutarakan, hingga akhir tahun 2021, penjualan motor ramah lingkungan tersebut tercatat tembus 147 unit.

“Alhamdulillah, hingga akhir tahun 2021 lalu, untuk penjualan motor listrik Gesits di Kabupaten Sumenep ini bisa mencapai 147 unit,” ungkap Aqib Bachmid, Selasa (11/01/2022).

Aqib menjelaskan jika meningkatnya minat masyarakat yang berada di ujung timur pulau Madura ini pada motor listrik terebut disebabkan oleh kelebihan yang dimiliki oleh motor karya anak negri ini. Diantaranya, motor tersebut ramah lingkungan dan sangat efisien, khususnya dari segi biaya.

“Ini sepeda motor masa depan. Salah satu kelebihannya bisa mengefisiensi kantong masyarakat. Jika biasanya mengeluarkan 400 ribu per bulan, dengan Gesits hanya 40 ribu,” tambahnya.

Pihaknya berharap Pemkab Sumenep turut mendukung kehadiran motor listrik di kabupaten paling timur pulau Madura ini.

“Karena ini merupakan salah satu bentuk implementasi Perpres Nomor 55 Tahun 2019 (tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan),” harapnya.

Di samping itu, Manajer PT. Trans Maju Jaya Merdeka Budi Jhonz memprediksi, ke depan penjualan motor listrik Gesits akan terus meningkat dalam pemasarannya. Bahkan bulan ini bisa tembus 40 unit.

“Bulan Maret kami buka dealer di dua kabupaten lain di Madura, yaitu di Pamekasan dan Sampang. Selain itu, kami akan buka sub dealer di tiga pulau terbesar di Sumenep, yaitu Pulau Kangean, Sepudi dan Raas,” singkatnya. (ury)

Categories: Nasional