SDIT As-Samadani Lakukan Vaksinasi Anak Bagi Para Siswa Menjelang PTM – El Jabar

SDIT As-Samadani Lakukan Vaksinasi Anak Bagi Para Siswa Menjelang PTM

Sumedang,eljabar.com — Sebagai bentuk percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi massal di sekolah dasar.

Salah satunya berlangsung pada Selasa (11/22) di SDIT As-SamadaniJalan Raden Sadikin No.11 Kelurahan Regol Wetan Sumedang Selatan yang menyasar target 350 siswa.

Kepala Sekolah SDIT As-Samadani Cucu Syamsu menyebutkan, vaksinasi dimulai sekitar pukul 07.30 WIB dari Kelas 1 sampai Kelas 6 dengan dibagi menjadi tiga gelombang.

“Untuk mengurangi kerumunan, kami membagi menjadi tiga sesi. Yang pertama pada jam 7.30 WIB sampai dengan jam 09.30 WIB untuk kelas 1 dan 2. Sesi II di jam 09.30 – 12.00 WIB untuk Kelas 3 dan 4 dan Sesi III jam 12.00 – 13.30 WIB untuk Kelas 5 dan Kelas 6,” tuturnya.

Dijelaskan Cucu, vaksinasi tersebut merupakan ikhtiar dari pihak sekolah agar siswa dapat belajar secara normal sebagaimana pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan 100%.

“Vaksinasi ini untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) yang mulai dilaksanakan serta melindungi anak-anak dari keterpaparan Covid-19, khususnya varian baru yaitu Omicron yang perkembangannya cukup cepat,” katanya.

Kabid P2P Dinkes Sumedang dr Reni K Anton mengatakan, Polres Sumedang, Kodim 0610 Sumedang bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dan pihak terkait lainnya terus mengoptimalkan sasaran target vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun agar sesuai harapan.

“Sebelumnya vaksin untuk anak-anak ini dilaksanakan di dua mall di Sumedang yaitu Plaza Asia Sumedang dan Jatinangor Town Square (Jatos). Sekarang Puskesmas melaksanakan vaksinasi ke SD-SD,” katanya

Reni menjelaskan, selain optimalisasi vaksinasi anak, Kabupaten Sumedang termasuk 10 Kabupaten/Kota yang harus melaksanakan Launching Vaksinasi Booster bagi lansia.

“Adapun sasaran vaksinasi Booster ini adalah untuk Lansia, orang-orang dengan immunocompromised dan kelompok PBI (Penerima Bantuan Iuran),  ” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Dony yang hadir didampingi Camat Sumedang Selatan Syarif Effendi Badar mengatakan, capaian  vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sumedang sudah di angka 15 persen.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Mudah-mudahan pada bulan Februari vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa mencapai target,” katanya

Ia juga berharap vaksinasi booster bagi Lansia di Bulan Februari 2022 bisa terlaksana dengan lancar.

“Diharapkan Optimalisasi sasaran bisa lebih mudah. Kerja keras Pemerintah Daerah bersama seluruh stakeholders tentu bisa memaksimalkan sasaran vaksinasi di Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Categories: Pendidikan