Murka...! Oknum Ketua Komite SMPN Hendak Direformasi? - El Jabar

Murka…! Oknum Ketua Komite SMPN Hendak Direformasi?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Tugas Komite Sekolah yakni diantaranya memberikan pertimbangan dalam menentukan dan melaksanakan kebijakan pendidikan.

Menggalang dana dan sumber daya pendidikan lainnya dari masyarakat, baik perorangan/organisasi/dunia usaha/dunia industri maupun pemangku kepentingan lainnya melalui upaya kreatif.

Namun ketua komite yang satu ini boro-boro kreatif, disinyalir jarang datang menampakkan batang hidungnya ke sekolah. Tak ayal jadi ketua komite diduga hanya numpang nama doang.

Sumber mengatakan beberapa waktu lalu, “Seorang komite Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) hendak direformasi, diganti oleh kalangan muda dari orang tua siswa guna penyegaran supaya lebih terasa kinerjanya,” tuturnya.

Namun, beber sumber, oknum komite itu murka hingga hampir adu jotos dengan salah seorang pengusul yakni guru, beruntung saya cepat melerai dan menenangkan mereka berdua. Akhirnya penggantian komite tidak jadi.

“Perlu diketahui, anggota komite yang lain seiring usia lalu mundur sedangkan ketuanya tetap dan bukan dari kalangan orang tua siswa, diduga tidak peduli pendidikan. Contoh, alumni SMPN sedang membangun masjid uang dari alumni, apakah yang bersangkutan ikut mencari dana dari pihak lain, yakni swasta yang peduli pendidikan tidak?,” beber sumber kepada eljabar.com, Kamis (12/11/2020).

Idealnya, ucap sumber lain, komite sekolah diisi oleh orang tua siswa supaya tahu persoalan sekolah dan waktunya pun dibatasi. Misalnya untuk SMPN 3 tahun sekali diganti, sesuai lamanya anak sekolah dan peduli pendidikan bukan sekedar numpang nama. A56

Categories: Pendidikan