Kembangkan Sekolah, SMK YPK Minta Dukungan Bupati Sumedang - El Jabar

Kembangkan Sekolah, SMK YPK Minta Dukungan Bupati Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menerima audiensi sekaligus silaturahmi dari jajaran SMK YPK Sumedang di Ruang Tengah Gedung Negara, Rabu (11/11/2020).

Yuli, salah satu perwakilan dari SMK YPK  mengatakan, pertemuan tersebut untuk memohon dukungan dan bantuan dari Bupati Sumedang terkait pengembangan sekolah.

“Sekolah kami sudah berdiri selama 35 tahun. Kami  meminta masukan dan bantuan Pak Bupati sehubungan ingin adanya perkembangan di sekolah kami,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, SMK YPK memiliki segudang prestasi salah satunya pernah menjuarai Paskibraka Tingkat Kabupaten Sumedang.

“Kami perlu bantuan terutama dalam hal sarana prasarana untuk peningkatan sekolah. Jumlah siswa kami sekitar 168 orang dari tiga jurusan yakni Pemasaran, Perkantoran, dan Rekayasa Perangkat Lunak,” ungkapnya.

Ia mengakui bahwa jumlah murid SMK YPK sekarang ini berkurang hampir setengahnya.

“Mungkin karena sekolah sudah banyak tumbuh dimana-mana, bahkan sekitar 90 sekolah baru. Jadi siswanya terbagi bagi,” ujarnya.

Setelah mendengar paparan dari SMK YPK Bupati Dony menyarankan kepada SMK YPK agar membuat kreasi dan inovasi supaya tetap eksis.

“Terus berkreasi dengan menggeluti berbagai bidang sampai jadi ahlinya. Seperti sekarang lagi musim jualan online, bagaimana cara packaging yang menarik dan pemasarannya. Belajar mandiri dan kembangkan jiwa entrepreneurnya sehingga memiliki kekhasan,” ucapnya.

Bupati juga mengatakan bahwa Pemda akan turut membantu pengembangan sarana-prasarana yang dibutuhkan sekolah.

“Kita akan berusaha fasilitasi dalam usaha pengembangan sekolah,” tuturnya. (Abas)

Categories: Pendidikan