Mushola Al Kahfi Koramil Tanjungsari Diresmikan WHU danAbuya KH Muhyidin Abdul Qadir Almanafi – El Jabar

Mushola Al Kahfi Koramil Tanjungsari Diresmikan WHU danAbuya KH Muhyidin Abdul Qadir Almanafi

TANJUNGSARI,eljabar.com – – Abuya KH Muhyidin Abdul Qadir Almanafi pimpinan Ponpes As Syifa Walmahmudiyah dan Manager Persib Umuh Muchtar mengapresiasi mushola Al Kahfi Koramil Tanjungsari yang telah selesai dibangun dan digunakan masyarakat. Uniknya, mushola itu berdesign timur tengah dan interiornya megah.

Meskipun demikian, pembangunan mushola itu tanpa biaya APBD maupun proposal ke perusahaan perusahaan. Namun, hasil sumbangsih warga seiklasnya dan swadaya anggota TNI Koramil Tanjungsari.

“Ya Kita apresiasi mushola yang diprakarsai oleh Danramil ini, luar biasa ya menurut saya ini sangat bermanfaat karena di pinggir jalan raya. Kadang orang mencari dimana solat, dimana masjid, apalagi ada orang yang lagi diperhjalanan udah mepet waktu gitu. Nah dengan adanya mushola ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan pengguna jalan Tanjungsari,” kata H. Umuh Muchtar kepada wartawan.

Pria yang akrab disapa Wak Haji Umuh (WHU) itu menambahkan barang siapa yang membangun masjid/musola, maka allah akan membangunkan rumah di surga. Sehingga, mudah mudahan menjadi ladang amal bagi Danramil dan anggota TNI yang lainnya.

Danramil Tanjungsari, Kapten INF Agus Hermawan mengatakan pembangunan mushola itu bersumber dari iuran anggota, warga dan uang pribadi. Proses pengerjaannya selama 3 bulan dibantu warga dan anggota Koramil. Dengan luas sekitar 7×7 meter itu mudah mudahan menjadi tempat ibadah bagi warga Tanjungsari dan siapa saja yang melintas ke sini.

“Koramil itu rumah rakyat, Teritorial itu adalah masyarakat. Jadi apapun yang bisa kami kerjakan untuk masyarakat ya kami kerjakan, seperti membangun mushola seperti ini. Kami harapkan masyarakat bisa menggunakannya dan menjadikan Koramil juga rumah rakyat, rumah tempat kita berkumpul, rumah kita tempat kita bersilaturahim sehingga diharapkan TNI Polri juga rakyat ini tetap Solid untuk bangsa dan negara ini,” kata Danramil.

Danramil menambahkan, Koramil Tanjungsari terbuka bagi siapa saja masyarakat yang ingin datang ke kantor Koramil. Bersilaturahmi, curhat, dan membicarakan kemajuan Tanjungsari demi tercapainya situasi kondusif. Koramil juga merangkul setiap elemen, ormas, pemuda, tokoh budaya, dan siapa saja yang ingin beristirahat di Mako Koramil.

“Alhamdulillah tidak ada kendala ketika proses pembangunan. Alhamdulillah sampai dengan sekarang saya tidak mengalami kesulitan, masalah biaya saya tidak pernah membuat proposal. Eh tau-taunya laporan dari Pak Babinsa semua pada datang, mulai Rp5.000 semua di kumpul-kumpul ya. Jadilah bangunan seperti ini,” katanya.

Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada Dandim, para donatur, anggota Babinsa, pak Umuh Muchtar dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu.

“Untuk masyarakat Koramil adalah rumah rakyat, Kodim rumah rakyat, tempat berlindung tempat berlindung silakan masyarakat sendiri jika ada yang akan disampaikan kepada masyarakat adanya mushola ini silakan masyarakat datang,” katanya.

Categories: TNI / POLRI,Uncategorized