Operasi Zebra Lodaya, Unit Lantas Polsek Panyileukan Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker – El Jabar

Operasi Zebra Lodaya, Unit Lantas Polsek Panyileukan Sosialisasi Prokes dan Bagikan Masker

BANDUNG, eljabar.com – Dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2021, jajaran Unit Lantas Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung, melaksanakan pembagian masker dan imbauan patuhi lalu lintas kepada para pengemudi ojeg Manisi, bertempat di Jalan AH. Nasution Kota Bandung, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memiminalisir penyebaran Covid-19 dalam rangka Ops Zebra Lodaya 2021 ditengah penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Wilayah Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol H. Aswin Sipayung, S.I.K., M.H., menuturkan, bahwa kegiatan Ops Zebra Lodaya 2021 lebih mengedepankan Preventif dan Pre-Emtif yang humanis dengan himbauan, dan pembagian masker.

“Dengan dilakukannya pembagian masker, diharapkan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Adapun prokes (5M) tersebut yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.Dan tetap mematuhi aturan lalu lintas selama Operasi Zebra Lodaya 2021,” ujar Kombes Aswin Sipayung.

Dudi (40) salah seorang tukang ojeg menuturkan, saat ini pelayanan Polisi semakin baik. Selain itu, dalam melaksanakan tugas-tugasnya lebih mengedankan pencegahan, dibanding melakukan tindakan.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Polisi yang telah peduli, dan mengunjungi para tukang ojek disini untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan, dengan hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat, kami semakin merasa aman dan nyaman,” ungkap Dudi. *rie

Categories: TNI / POLRI