Pangdam III/Slw Cek Sekaligus Dampingi Wantimpres Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Cirebon – El Jabar

Pangdam III/Slw Cek Sekaligus Dampingi Wantimpres Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Cirebon

CIREBON, eljabar.com — Panglima Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, sambut Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agung Laksono dan Anggota Komisi I DPR RI Akbarshah Fikarno, dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Cirebon, Jawa Barat, Kamis (26/8/2021).

Pada kunjungan kerja Anggota Wantimpres dan Anggota Komisi I DPR RI yang disambut dan sekaligus didampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, meninjau secara langsung dilapangan pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di GOR Junjung Arjawinangun, Desa Junjung, Kec. Arjawinagun, Kabupaten Cirebon.

Hadir Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, Anggota Wantimpres, Anggota Komisi I DPR RI, Danrem 063/SGJ, Wakil Bupati Kabupaten Cirebon, Asistel Kasdam III/Slw, Asops Kasdam III/Slw, Aster Kasdam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Kapendam III/Slw, dan Komandan Kodim serta pejabat lainnya.

“Kodam III/siliwangi akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi. Kodam III/Slw punya 39 post vaksinasi setiap hari, itu khusus yang dilakukan vaksinator dengan jumlah 1.420 orang terdiri dari TNI, PNS, Relawan UPI, UNPAR, dan MENWA,” ujar Pangdam.

Lanjut Pangdam, menyampaikan tentang penambahan yang sembuh untuk hari ini (Kamis) mencapai 13.000 pasien yang dinyatakan sembuh. Selanjutnya untuk keterisian BOR saat ini hingga 16 persen terisi, kemudian untuk di rumah sakit masih ada sekira 18 persen.

Selain vaksinasi, kata Pangdam, Kodam juga menyalurkan bantuan obat kepada pasien yang sedang melaksanakan isoter diberikan sesuai yang dibutuhkan, berbentuk paket 1, 2, hingga paket 3 dan diberikan khusus kepada orang-orang yang terdampak covid- 19.

“Mudah-mudahan Jawa Barat makin hari makin menambah yang sembuh, kemudian yang dinyatakan positif semakin berkurang,” pungkas Pangdam III/Slw.

Ditempat yang sama, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Agung Laksono, menyampaikan terima kasih kepada Pangdam III/Slw, Danrem, Dandim, dan kepada Anggota Komisi I DPR RI Dapil Cirebon. Menurut Agung Laksono, karena kegiatan ini, sebuah kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat.

“Kita bersyukur, melihat antusiasme begitu besar, berarti tingkat kesadaran untuk menjaga kesehatan melalui terciptanya kekebalan imunitas dan dalam suatu komunitas,” ungkapnya.

Agung Laksono juga menyampaikan terima kasih kepada relawan, dan Ia berharap, agar kegiatan tersebut terus berlanjut. Karena ini untuk bangsa, dan untuk Jawa Barat terus genjot lagi, apalagi Pangdam III/Slw sangat menaruh perhatian khusus, ujar Agung Laksono, mengakhiri. (Pendam III/Siliwangi).

Categories: TNI / POLRI