Pangdam III/Slw: Prihatin terhadap Geng Motor yang meresahkan masyarakat – El Jabar

Pangdam III/Slw: Prihatin terhadap Geng Motor yang meresahkan masyarakat

BANDUNG, eljabar.com — Kodam III/Slw menggelar Patroli dan Razia geng motor di wilayah Kota Bandung yang dilaksanakan oleh Denpom III/5 Bandung bersama Garnisun Tetap II Bandung, Polres Tabes Bandung, Kodim 0618/BS dan Satpol PP, Senin (1/11/2021) malam.

Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menuturkan,“Kegiatan patroli gabungan ini dalam rangka penertiban, pencegahan dan penindakan terhadap geng motor yang meresahkan masyarakat, ini sesuai dengan perintah Pangdam III/Slw pada saat serah terima jabatan Danpomdam”.

“Pangdam III/Slw merasa prihatin terhadap kegiatan geng motor yang sudah meresahkan masyarakat. Untuk itu, beliau memerintahkan  Danpomdam III/Siliwangi untuk berkoordinasi dengan satuan terkait baik dari Polrestabes, Kodim 0618/BS, Garnisun maupun Satpol PP”, ujar Kapendam

Ditempat terpisah

Dandenpom III/5 Bandung Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro menjelaskan,“ beberapa waktu yang lalu terjadi perkelahian antar geng motor yang mengakibatkan  meninggalnya 2 orang,  kita tidak mau lagi ada masyarakat yang menjadi korban akibat geng motor. Untuk itu, kita harus bisa meyakinkan kepada masyarakat bahwa Kota Bandung ini adalah kota yang aman, nyaman dan kondusif”.

“Kita semua adalah aparat penegak hukum sehingga apabila kita nanti menemukan gerombolan geng motor kita adakan kegiatan penertiban dan penindakan, kegiatan seperti ini akan kita lakukan terus sampai dengan masyarakat Bandung aman dari geng motor yang meresahkan itu”,  tandasnya.

Patroli gabungan kali ini diikuti 31 orang personel gabungan Denpom III/5, Gartap II Bdg, Kodim 0618/BS, Polrestabes dan Satpol PP Kota Bandung. Sementara  sasaran patroli di Jalan Arcamanik, Jalan Sriwijaya, Jalan Pasir Koja, Jalan Sudirman, Jalan Jawa dan GBLA Jalan Gede Bage. (Pendam III/Siliwangi). ***

Categories: TNI / POLRI