Paragliding Trip of Indonesia (TROI) 2021 Seri 1 Resmi di Buka Bupati Sumedang – El Jabar

Paragliding Trip of Indonesia (TROI) 2021 Seri 1 Resmi di Buka Bupati Sumedang

SUMEDANG,eljabar.com  – Bupati Sumedang, H. Donny Ahmad Munir membuka secara resmi Paragliding Trip of Indonesia (TROI) 2021 Seri 1 di Kampung Toga, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (4/9/2021). Dalam sambutannya Bupati Sumedang mengatakan melalui TROI di Sumedang mendukung daerah untuk gerakan sport tourism.

“Jadikan Sumedang sebagai spot untuk terbang, dan menjadi destinasi wisata kelas dunia,” katanya.

Mewakili dari Kemenpora, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga, pada Asisten Deputi Olahraga Rekreasi, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Arman dalam sambutannya mengatakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi tuan rumah dalam menyelenggarakan acara ini.

Disampaikan pula kegiatan ini bisa untuk seluruh masyarakat, kegiatan ini fun, dan termasuk juga dalam pembudayaan olahraga. Selain sehat juga bisa berwisata.

“Kami mendorong masing-masing kabupaten/kota untuk dapat mengembangkan pariwisata olahraga. Venue di sini bagus, lingkungan dan udara menarik wisatawan asing. Kalau lebih serius lagi dengan menambah fasilitas pasti layak menyelenggarakan event tingkat internasional,” tutur Kabid Arman.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, kejuaraan Paragliding ini berlangsung dari tanggal 3-5 September 2021 dari 2 lokasi secara online dan offlline tanpa penonton di Kampung Toga, Sumedang sebanyak 100 peserta dan di Bukit Grasia Skyline, Jayapura Papua sebanyak 20 peserta, yang berasal dari seluruh Indonesia baik dari komunitas maupun perseorangan. Kegiatan ini disiarkan secara life streaming.

Kegiatan TROI Seri 1 ini tetap menerapkan prorokol kesehatan dan mematuhi 5 M, yang sebelumnya dilakukan tes antigen kepada para panitia maupun peserta. Selain itu diwajibkan yang sudah vaksin dan memiliki kartu vaksin.

TROI 2021 yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga ini berlangsung dalam lima seri. Kelima seri tersebut adalah Sumedang-Jawa Barat, Batam-Kepualaun Riau, Cileteuh-Jawa Barat, Lembata (NTT) dan Alor (NTT).

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh pejabat-pejabat setempat seperti Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Perwakilan dari DPRD, Kapolres, Danramil, Dispen AU, Pengurus TROI Foundation, Pengurus FASI, pejabat-pejabat di lingkungan Kabupaten Sumedang, seperti Bupati Dony, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo, Dandim, dan para peserta, serta para undangan lainnya.(abas)

Categories: Olahraga