ID, Orang Baru di PGRI Harus Sering Diskusi Supaya Tahu Etika Profesi Guru – El Jabar

ID, Orang Baru di PGRI Harus Sering Diskusi Supaya Tahu Etika Profesi Guru

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Terkait Ketua cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Baleendah yang diduga menuding korwil sarang korupsi, saat pandangan umum  konker 1 PGRI Kab. Bandung pada Selasa, 31 Agustus 2021 mendapat tanggaapan beragam.

Mantan pejabat Dinas Pendidikan (Disdik) yang juga pernah jadi pengurus PGRI Kab. Bandung dengan tegas mengatakan, segitunya, Ketua cabang Baleendah yang berinisial ID dan seberaninya tanpa etika, organisasi  profesi guru seperti itu bicara, baru kali ini selama saya masih aktif tidak ada yang demikian.

“Namun  demikian, seharusnya ID sering  diajak diskusi, supaya lebih memahami  berpendapat dengan santun. Pasalnya ID Ketua cabang PGRI Kec. Baleendah orang baru di PGRI,” bebernya melanjutkan.

Sebaiknya, urai mantan teras PGRI Kab. Bandung, Pengurus Daerah (PD) dua PGRI Kab. Bandung melakukan membinaan sebab banyak pengurus cabang di berbagai kecamatan belum pengalaman. Sepertihalnya ID Ketua cabang PGRI Baleendah.

Eks UPT berucap, “Setiap manusia termasuk korwil tidak sempurna, namun pasti ada yang kurang baik. Tapi banyak pula yang baik termasuk rezeki atau gajih yang didapat nanti diperhitungkan di akhir hayat,” ucap sumber.

ID mendapat dukungan dari seorang warga  Kab. Bandung sekaligus tantangan.

“Kalau benar korwil sarang korupsi, laporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kita mendukung,” tantang sumber kepada eljabar.com, Sabtu (04/09/2012). A56

Categories: Hukum