Patriot Desa Jabar Siap Membangun Daerah Tertinggal di Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Sebanyak 8 orang pemuda pemudi Patriot Desa Jawa Barat siap mengabdikan dirinya untuk membangun Desa yang ada di Kabupaten Sumedang.

Pada pertemuan yang diadakan di aula kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Sumedang hadir perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kab Sumedang Drs. Endah Kusyaman untuk menyambut para Patriot Desa yang ditugaskan di Kabupaten Sumedang.

“Kita semua menerima dengan baik kehadiran putra-putri terbaik di Jawa Barat ini dengan tangan terbuka, mudah-mudahan ilmu yang mereka punya bisa ditanamkan untuk kemajuan desa di Kab.Sumedang,” ujar Endah.

Para Patriot Desa ini seluruhnya adalah orang orang terpilih yang berjumlah 110 orang dari jumlah pendaftar sebanyak 3000 orang. Mereka telah dibekali berbagai keilmuan untuk membangun desa karena telah dilatih selama 45 hari termasuk 5 hari tinggal di hutan (Survival) dan mereka nantinya akan ditempatkan di desa-desa yang tertinggal atau yang belum memilili BUMDes.

Untuk Kabupaten Sumedang sementara ada 4 Desa yang ditempati oleh patriot ini yakni Desa Padanaan Kecamatan Paseh, Desa Tanjungmulya Kecamatan Tanjungkerta, Desa Sukaratu Kecamatan Darmaraja, dan Desa Pajagan Kecamatan Cisitu. (Abas)

Categories: Regional

Tags: ,,,