PDI Perjuangan Bogor ‘Gembleng’ Kader Demi Menangi Pemilu 2024 – El Jabar

PDI Perjuangan Bogor ‘Gembleng’ Kader Demi Menangi Pemilu 2024

BOGOR, eljabar.com – Teriakan Merdeka… Merdeka… merdeka! menggema saat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bogor melaksanakan kaderisasi partai angkatan ketiga, Jumat (3/12/2021).

Acara tersebut dimulai tanggal 3 sampai 5 Desember 2021. Acara dibuka langsung Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. R. Bayu Syahjohan mengajak peserta kegiatan mengikuti kalimat deklarasi yang intinya siap memenangkan Pilkada 2024 dan menjadi kader terbaik PDI Perjuangan.

Bayu meminta seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Bogor untuk terus berjuangan memberikan yang terbaik, sehingga PDI Perjuangan menang pada pemilu.

“Kita tahu, untuk memenangkan PDI Perjuangan, teori saja tidak cukup. Yang penting kita harus disiplin ideologi, berorganisasi, disiplin dengan instruksi, disiplin teori serta program dan terakhir kita harus pastikan semua teori program itu kita pindahkan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Bayu mengingatkan enam hal yang telah diamanatkan dalam kongres, hasil rapat kerja daerah dan hasil rapat cabang. Enam poin itu pertama konsolidasi partai yang terus menerus dilakukan.

“Kedua membuat program partai sesuai instruksi pusat termasuk membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19, ketiga rekruitmen kader, keempat pemetaan wilayah, kelima distribusi kader dan keenam program pemenangan pemilu. Intinya, sebagai partai pelopor kita harus terus berada di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, pelatihan ini harus menjadi motivasi bagi kader PDI Perjuangan untuk semakin kuat, menjadi pasukan yang siap mengeluarkan ‘darah’, keringat, bahkan air mata.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Bambang Gunawan dalam keterangannya menjelaskan bahwa kadersiasi ini dalam rangka menindaklanjuti program kerja hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat.

“Jadi kaderisasi partai ini berupa Pendidikan Kaderisasi Pratama (PKP) dan Penggalangan Penguasaan Teritorial (PPPT). Pada angkatan ketiga ini, kami ingin lebih menguatkan peran dan fungsi kader PDI Perjuangan. Kali ini pesertanya dari 13 PAC dengan jumlah 100 peserta,” jelas BG, sapaan karibnya.

Secara umum, kata dia, melalui kaderisasi diharapkan kader banteng memberikan pengabdiannya kepada partai dengan tanpa batas.

“Pengabdian itu tidak harus di PAC, di DPC atau dimanapun. Tetapi sebagai kader harus memberikan pengabdian sepenuh hati dan semua demi kebaikan rakyat,” ungkap Bambang.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan ini untuk mendidik, mencetak dan menghasilkan pengurus yang berkarakter. Selain itu, kata dia, pada kegiatan ini sekaligus dilakukan evaluasi kaderisasi angkatan pertama dan kedua, sebagai bentuk menyempurnakan kaderisasi.

“Jadi pendidikan ini lebih kepada penguatan mental pengurus untuk melakukan konsolidasi dan melakukan pemetaan politik di wilayahnya, memenangkan kembali PDI Perjuangan di tahun 2024. Kita berharap PDI Perjuangan meraih hattrick di tahun 2024,” tandasnya. (yad/patrolicyber)

Categories: Politik