Pecat Oknum Camat yang Tidak Mendukung POR Pemkab….!

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Pekan Olah Raga Pemerintah Kabupaten Bandung (POR Pemkab) 2019 usai sudah. Belakangan tersiar kabar yang tidak mengenakan, antara lain diduga beberapa camat tidak peduli POR Pemkab yang diselenggarakan oleh Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, SH, S.Ip, M.Pl.

Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang kecamatan yang enggan disebut namanya kepada eljabar.com, Jumat (13/12/2019) menjelaskan, “Pelaksanaan POR Pemkab 2019 mestinya camat mendukung penuh tenaga, pikiran dan dananya. Bukan sebaliknya camat terkesan tidak peduli, yakni ada oknum camat di dapil yang memperoleh juara memberikan sumbangan Rp. 2 juta, ada pula oknum camat yang tidak menyumbang sama sekali dana untuk kegiatan POR Pemkab. Namun, giliran mengambil piagam penghargaan oknum camat tersebut paling depan dan yang yang menerima harus camat tersebut, padahal terindikasi ada oknum camat tidak menyumbang sepeser pun uang alias pelit,” beber sumber.

Sumber lain mengatakan, “Kalau ada camat yang kurang peduli POR Pemkab, mestinya dicopot saja, pasalnya jelas-jelas menentang Bupati Bandung, yakni DN selaku orang penggagas POR Pemkab,” ucapnya.

“Perlu disampaikan keberadaan koorwil atau UPT (Unit Pelaksana Teknis, red) masih dibutuhkan, buktinya kendati koorwil tidak punya legalitas. Yakni stempel dan kop surat POR Pemkab sistem daerah pemilihan (dapil), oknum camat menyerahkan kepada koorwil berikut para atlit berasal dari guru,” beber sumber lagi. *A56

Advertisement

Categories: Regional