Pelaksanaan Program RLTH di Desa Teja Timur Ditinjau Bupati Pamekasan – El Jabar

Pelaksanaan Program RLTH di Desa Teja Timur Ditinjau Bupati Pamekasan

PAMEKASAN,eljabar.com – Bupati Pamekasan Badrut Tamam melakukan peninjauan secara langsung terhadap pelaksanaan program bantuan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Teja Timur, Kecamatan Kota Pamekasan, Kabupaten Pamekasan.

Program bantuan pemerintah berupa perbaikan rumah warga tidak mampu tersebut, menurut Kepala Desa Teja Timur Aminullah, akan mengganti konstruksi rumah sebelumnya hingga menjadi bangunan handal.

Aminullah menerangkan, program tersebut sangat diharapkan oleh warga desanya, namun ia berharap prongram peningkatan rumah tidak layak huni itu dapat menyerap lebih sasaran.

Saat ini program bantuan stimulan itu akan dinikmati oleh salah seorang warga desanya, yaitu Wasil. Sebelum menerima bantuan yang bersifat stimulan itu, Aminullah menjelaskan bahwa Wasil telah mengumpulkan material dan bahan dalam kurun 5 tahun terakhir.

“Bapak Wasil, warga saya itu telah mengumpulkan sedikit demikit material dan bahan yang diperlukan untuk membangun rumah yang layak,” kata Aminullah kepada eljabar.com, Rabu (06/10/2021).

Ketidakmampuan warga desanya itu pada akhirnya diakomodir oleh Pemkab Pamekasan melalui RLTH.

Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan dinas terkait, karena atas dukungan dan atensi Bapak Bupati program ini dapat dirasakan oleh warga saya,” ujar Aminullah.

Ia menambahkan, program RLTH di desanya sudah tepat sasaran, mengingat selama ini penerima manfaat dari bantuan itu memang tidak memiliki kemampuan secara ekonomi.

Sementara, penerima bantuan stimulan RLTH, Wasil, mengaku senang. Ia dan keluarganya telah menempati rumah layak yang diidam-idamkan.
“Saya haturkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati atas bantuan yang kami terima ini. Sekaligus juga saya mengucapkan selamat datang di rumah kami,” tutur Wasil.

Dalam peninjauan pelaksanaan RLTH di Desa Teja Timur, Kecamatan Kota Pamekasan tersebut, sejumlah pihak terlihat ikut mendampingi Bupati Pamekasan Badrut Tamam.

Camat Kota Pamekasan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja hingga Babinkamtibmas dan Babinsa setempat terlihat dalam kunjungan Bupati tersebut. (idrus)

Categories: Nasional