Pelaksanaan TMMD 112 di Pamekasan Akan Membantu Pembangunan di Pedesaan – El Jabar

Pelaksanaan TMMD 112 di Pamekasan Akan Membantu Pembangunan di Pedesaan

PAMEKASAN, eljabar.com – Wakil Inspektur Jenderal Angkatan Darat Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, didampingi Inspektur Kodam V Brawijaya Brigjend TNI Arie Subekti melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pamekasan.

Kedatangan Wairjenad itu dalam rangka meninjau langsung pelaksanaan TMMD ke-112 yang digelar Kodim 0826 Pamekasan di Desa Rangperang Daya, Kecamatan Propo.

Ditemui seusai menerima kunjungan kerja Wairjenad, Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengemukakan bahwa pelaksanaan TMMD yang reguler diselenggarakan setiap tahun itu mengalami beberapa perubahankarena pandemi Covid-19.

Meski tahun ini hanya dilaksanakan di satu desa, namun hal itu tidak mengurangi kualitas pelaksanaan program tersebut.

“Karena pandemi Covid 19 TMMD tahun ini hanya di satu desa, berbeda dengan TMMD sebelumnya yang sampai 3 desa,” kata Badrut, Kamis (07/10/2021).

Gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat pada pelaksanaan TMMD saat ini, menurt Badrut masih tetap seperti pada tahun-tahun sebelum Covid-19 mewabah.

Kami melihat kegotong royongan masyarakat dengan personil Satgas TMMD masih tetap kompak dalam melaksanakan kegiatan pembangunan desa,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan program TMMD, pungkas Badrut, dapat membantu pembangunan di pedesaan, sehingga desa yang ada di Kabupaten Pamekasan lebih maju dan sejahtera. (idrus)

Categories: Nasional