Pemasangan PJU Baru, Dishub Kota Sukabumi Menunggu Bangub - El Jabar

Pemasangan PJU Baru, Dishub Kota Sukabumi Menunggu Bangub

SUKABUMI, eljabar.com — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi masih menunggu anggaran yang bersumber dari Bantuan Gubernur (Bangub) untuk pemasangan baru Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Iya anggaranya belum ada, mudah-mudahan dalam waktu dekat secepatnya bisa turun anggaran tersebut,” ucap Kabid Keselamatan Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dishub Kota Sukabumi Ade Darmawan yang didampingi oleh Kepala Seksi PJU Hikmat Azhari, Selasa (20/10/2020).

Ade mengatakan, anggaran dari bangub sekitar Rp5 miliar lebih itu,  akan digunakan untuk PJU kota, lingkungan dan gang. Termasuk didalamnya pemasangan PJU dari usulan Musrenbang.

“Ada sekitar 500 titik lebih akan dipasang PJU baru,” ungkap Ade.

Sementara berkaitan dengan PJU yang rusak, Ade mengungkapkan, berdasarkan data dan laporan yang masuk baik itu lewat aplikasi, sosial media dan yang datang langsung ke kantornya berjumlah 238.

Dengan rincian, sebanyak 146 sudah tertangani dan sisanya berjumlah 92 belum tertangani. Sedangkan untuk jenis kerusakanya, masalah lampu berjumlah 146, jaringan 53, tiang 4, dan komponen lainya sebanyak 12.

“Jadi jumlah kerusakan yang 238 tersebut, merupakan periode Januari hingga September,” terangnya.

Ade juga menyadari jika saat ini tidak bisa berbuat lebih mengenai perbaikan PJU yang rusak. Sebab, pihaknya juga masih menunggu anggaran APBD perubahan, yang didalamnya untuk keperluan perbaikan dan pemeliharaan.

“Jadi kalau kerusakanya relatif kecil kita bisa perbaiki langsung. Seperti maslah lampu atau jaringanya. Tapi kalau diluar itu, tetap harus menunggu. Karena tadi itu maslah anggaran yang belum turun,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Regional