Pemerintahan Kota Sukabumi Gelar Festival Inovasi Daerah tahun 2021 – El Jabar

Pemerintahan Kota Sukabumi Gelar Festival Inovasi Daerah tahun 2021

SUKABUMI,eljabar.com – Sebanyak 11 inovasi dari berbagi SKPD di Pemerintahan Kota Sukabumi dan unsur masyarakat ditampilkan dalam Festival Inovasi Daerah tahun 2021. Agenda yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Pemkot Sukabumi, Dida Sembada. Kamis, (9/10/2021).

Dida mengatakan, lomba inovasi secara rutin dilakukan oleh Pemerintah Kota Sukabumi. Inovasi harus terus dilahirkan untuk mengatasi berbagai keterbatasan dalam pelayanan publik, salah satunya keterbatasan akibat pandemi covid – 19. Selain itu inovasi pun bisa mengatasi keterbatasan SDM dan anggaran.

“Inovasi ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan bisa dikatakan berbagi inovasi lahir ini berkah dari covid-19,”ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainnah, menjelaskan, bahwa setiap perangkat daerah wajib untuk melahirkan inovasi, selain telah tercantum dalam RPJMD, Pemkot Sukabumi pun telah dianugerahi penghargaan Innovative Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri sebagai salah satu kota terinovatif.

“Semua inovasi yang ada ini sudah masuk dan sesuai dengan standar IGA,”ujarnya.

Dalam festival tersebut, diserahkan penghargaan kepada juara inovasi. Yakni juara satu di raih oleh Puskemas Limusnunggal, kemudian juara ke dua inovasi dari kelompok masyarakat yang diraih oleh Pak Dasita, dan juara ketiga diraih oleh Bappeda Kota Sukabumi.(anne)

Categories: Pemerintahan