Pemkab Sumedang: 78 % Masyarakat Puas Dengan Penyelenggaraan Pemerintahan

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati H. Erwan Setiawan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Gedung Negara, Senin (9/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi seluruh aparatur Pemerintahan Kabupaten Sumedang  yang sudah memberikan pelayanan terbaiknya dalam rangka  menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sumedang.

Dikatakan olehnya, tahun ini Pemkab Sumedang menerima berbagai  penghargaan dari pemerintah pusat dan provinsi, termasuk  penghargaan yang diberikan kepada SKPD.

“Prestasi tersebut diantaranya yaitu diraihnya Sistem Pengendalian  Internal Pemerintah (SPIP) Level 3 tertinggi di Jawa Barat, Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dimana Kabupaten Sumedang menjadi 4 Kota/Kabupaten terbaik, lima kali berturut-turut meraih penghargaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Kabupaten Sehat, dan prestasi-prestasi lainnya,” ungkapnya.

Namun di balik  keberhasilan tersebut, masih menyimpan berbagai persoalan yang perlu diselesaikan bersama seluruh stakeholders.

“Saya menginginkan program Rutilahu di setiap daerah di Kabupaten Sumedang terus dijalankan. Selain itu, tidak ada lagi anak usia 5-18 tahun yang putus sekolah, dan saya berharap para kepala SKPD dan camat harus mengetahui jumlah warga yang miskin di wilayah masing-masing. Ini harus jadi program unggulan yang perlu kita pertahankan selaras dengan Visi Sumedang Simpati,” ucapnya.

Bupati menyakini selama masa pemerintahannya, masyarakat Kabupaten Sumedang cukup puas atas roda pemerintahan yang dijalankan.

“Saya yakin tahun ini 78 % masyarakat puas dengan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Sumedang. Pemerintah hadir memberikan solusi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Berkaitan dengan sektor pariwisata, Bupati menginginkan seluruh Dinas menjadi Dinas pariwisata sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Masyarakat Kabupaten Sumedang harus menjadi pemandu wisata serta berbagai tempat yang ada di Kabupaten Sumedang menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan PT. Woolu Aksara Maya terkait dengan pengembangan Sistem Informasi Sumedang Smartcity (Transformasi Digital) Kabupaten Sumedang.

Di akhir kegiatan Bupati beserta seluruh ASN Kabupaten Sumedang melakukan tes urine untuk memastikan jajaran ASN di Kabupaten Sumedang terbebas dari narkoba. (Abas)

Advertisement

Categories: Pemerintahan