Pemkab Sumedang Cek Kebutuhan Pokok Jelang Nataru

SUMEDANG, eljabar.com — Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Pemkab Sumedang telah antisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi mulai dari kesiapan kebutuhan pokok hingga Situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Sitakamtibmas) yang kondusif.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda), Herman Suyatman saat jumpa pers di Media Center Kantor Sekretariat Pemkab Sumedang, Rabu (18/12/2019).

Sekda memastikan, bahwa kebutuhan pokok untuk keperluan masyarakat Sumedang masih aman, begitupun harga bahan pokok masih normal tidak ada lonjakan harga yang signifikan.

“Selain kebutuhan bahan pokok yang masih terpenuhi, Pemkab Sumedang bersama instansi terkait lain seperti, TNI, Polri, Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan pihak terkait lain, juga mengantisipasi ancaman Kamtibmas serta berbagai hal kemungkinan yang terjadi jelang Nataru ini,” terangnya.

Selain itu, sambung Sekda, perlu diketahui bahwa dalam rangka menyambut tahun baru 2020 nanti, Pemkab Sumedang akan menggelar Tari Umbul Kolosal dengan melibatkan sebanyak 5.555 penari dari 270 desa se Kab. Sumedang pada 31 Desember 2019 mendatang.

“Pertunjukan Tari Umbul Kolosal yang melibatkan ribuan warga lokal Sumedang nanti, mewarnai agenda Pemkab Sumedang dalam rangka menyambut tahun baru 2020,” katanya.

Intinya, Sekda berharap, jelang Nataru di Sumedang Sitkamtibmas tetap aman kondusif dan tidak ada kekhawatiran ditengah Warga Sumedang.

“Kami harap, warga Sumedang dapat menyambut momentum tahunan Nataru ini dengan penuh rasa syukur dan tetap menjaga Sitkamtibmas yang kondusif,” tandasnya. (Abas)

Advertisement

Categories: Pemerintahan