Pemkot Sukabumi Bina Tenaga Pendidik untuk Bekerjasama Dalam Penanggulangan Covid-19 - El Jabar

Pemkot Sukabumi Bina Tenaga Pendidik untuk Bekerjasama Dalam Penanggulangan Covid-19

SUKABUMI, eljabar.com — Para tenaga pendidik keagamaan madrasah, Pondok Pesantren, dan Marbot Masjid, mengikuti pembinaan selama 4 hari. Acara yang digagas oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Sukabumi, dibuka langsung oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, di Gedung Pusat Kajian Islam, Senin (07/12/2020).

Fahmi mengungkapkan, mengajak para peserta untuk bekerjasama dalam penanggulangan Covid-19, karena peningkatan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi, mengkhawatirkan. Wali Kota menekankan pentingnya kedisiplinan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya berharap para peserta menjadi duta kesehatan yang senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19,” singkatnya.

Kepala Bagian Kesra Kota Sukabumi Aang Zaenudin mengungkapkan, bahwa pada kegiatan ini, para peserta akan mendapatkan wawasan dari para narasumber yaitu Ketua TP-PKK dan Kementerian Agama Kota Sukabumi. Pembinaan ini dilakukan pula secara virtual maupun melalui para koordinator setiap kecamatan.

Adapun tujuannya, lanjut Aang, yaitu sebagai upaya peningkatan profesionalisme kompetensi para tenaga pendidik, karena tenaga pendidik merupakan salah satu ujung tombak Pemerintah Kota Sukabumi dalam merealisasikan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. ***

Categories: Regional