Pemkot Sukabumi Terus Bina Pelaku IKM untuk Bangkit Ditengah Pandemi Covid-19 - El Jabar

Pemkot Sukabumi Terus Bina Pelaku IKM untuk Bangkit Ditengah Pandemi Covid-19

SUKABUMI, eljabar.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terus memberikan perhatian dan pembinaan kepada para Industri Kecil Menengah (IKM) untuk terus bangkit ditengah pandemi Covid-19 ini.

Salah satunya dengan memfasilitasi kemasan, dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku IKM dalam mengemas produknya agar bisa berkembang disituasi saat ini.

“IKM dan UKM masih banyak harapan, serta optimisme di tengah pandemi. Salah satunya pemerintah memberikan pelatihan dan fasilitasi pengemasan kepada IKM,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi usai meembuka kegiatan fasilitasi kemasan produk IKM di salah satu Hotel kawasan Jalan Suryakencana Kota Sukabumi, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan yang di gelar oleh Diskoperindag setemapt, sejalan dengan amanat presiden, yakni fokus perhatian dan pergerakan dalam proses recovery ekonomi.

Fahmi mengakui jika upaya ini tidak mudah, karena harus mampu membangun motivasi, semangat, serta meyakinkan UKM dan IKM bahwa masih banyak harapan serta optimisme di tengah pandemi.

“Intinya pelatihan mampu memotivasi IKM untuk tidak lelah melakukan inovasi produk dan cara menjajakan produk melalui digital,” ujarnya.

Fahmi menuturkan, pandemi mengajarkan marketing atau penjualan tidak lagi mengandalkan langsung, melainkan bisa online atau digital dan sangat berpengaruh dengan penampilan.

Kadiskopdagrin Kota Sukabumi Ayi Jamiat mengatakan, ada sebanyak 20 IKM di Kota Sukabumi yang kini dilatih produk kemasan. Di mana berdasarkan data Badan Pusat Statistik jumlah IKM di Kota Sukabumi sebanyak 3.997. ***

Categories: Pemerintahan