Disuport Anggota DPRD Sumedang, Warga Desa Raharja Beberesih Jalan - El Jabar

Disuport Anggota DPRD Sumedang, Warga Desa Raharja Beberesih Jalan

SUMEDANG, eljabar.com — Anggota DPRD Sumedang dari Demokrat, Dede Mulyadi bersama warga Dusun Cibogo Desa Raharja Kecamatan Tanjungsari melakukan beberesih jalan desa yang kondisinya basah dan becek untuk ditimbun dengan tanah. Tak hanya itu, Dede bersama warga juga membersihkan rumput yang menjalar ke jalan dan memperbaiki drainase agar air tak menggenang.

Dede Mulyadi yang punya inisiatif beberesih tersebut disambut antusias warga yang turut dalam kerja bakti tersebut.

“Saya apresiasi sekali warga Desa Raharja ini yang mau bekerja bakti. Memang kondisi jalan ini rusak, ada genangan air dan licin. Mudah-mudahan di tahun anggaran 2021 bisa dianggarkan untuk dilakukan perbaikan,” katanya.

Menurut Dede jalan sepanjang 5 kilo meter dari lapangan Cros Cambora ke Kantor Desa Raharja itu kondisinya memprihatinkan. Genangan air dan tanah lumpur menjadi pemandangan sehari-hari warga. Tak jarang pengguna jalan harus berhati-hati ketika melintas jalan itu.

Dede Mulyadi mengaku prihatin melihatnya. Sebab jalan itu statusnya jalan desa sehingga kewenangannya ada di pemerintahan desa. Bahkan, setahu dirinya tahun 2020 belum dianggarkan dari dana desa karena berbagai hal.

“Penyebabnya saya tidak tahu tapi yang jelas belum dianggarkan di tahun 2020. Kalau sama dewan juga kan itu prioritas pembangunan infrastruktur desa, jadi tidak semudah itu,” katanya.

Dewan dari Partai Demokrat itu menambahkan, memang benar jalan itu rusak dan menjadi akses ke kantor desa dan lapangan pacuan kuda Provinsi Jawa Barat di Dusun Cibogo Desa Raharja.

“Kalau menunggu anggaran Pemprov juga belum tentu, karena memang katanya gak tahu lewat jalan itu gak tau lewat jalan Cibogo akses ke Pacuan Kudanya. Ya kita dorong di Tahun Anggaran 2021,” katanya. (Abas)

Categories: Regional