Pemuda dan Mahasiswa di Kabupaten Sumedang Sepakat dengan Konstitusional Sikapi Hasil Pemilu 2019

SUMEDANG, eljabar.com — Pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Sumedang sepakat untuk tidak tidak setuju dengan cara inkonstitusional dalam menyikapi hasil pemilu 2019. Mereka lebih baik dengan dengan cara konstitusional, hal ini untuk menjaga kebinekaan dan keutuhan NKRI.

Kalangan pemuda dan mahasiswa di Sumedang, Jawa Barat, menyatakan sikap tersebut dengan merajut silaturahmi pasca Pemilu 2019, Minggu (05/05/2019).

“Pemilu di Sumedang sudah selesai sampai tahapan pleno KPU Sumedang berlangsung jujur dan adil. Kami juga berterima kasih kepada para calon legislatif yang telah bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan, mengajak menerima hasilnya dengan lapang dada, menghormati mekanisme yang berlaku oleh penyelanggara KPU dan bawaslu,” kata Yanto, tokoh pemuda Sumedang usai mengikuti acara silaturahmi bersama tokoh agama tersebut.

Dikatakan, dalam acara silaturahmi ini, pemuda dan mahasiswa sepakat dan tidak setuju dengan cara cara inkonstitusional dalam menyikapi hasil pemilu.

“Lebih baik dengan dengan cara konstitusional, hal ini untuk menjaga kebinekaan dan keutuhan NKRI. Kami juga mengajak masyarakat jangan terprovokasi terhadap isu hoaks terkait kecurangan pemilu 2019. Mari perangi kebohongan tersebut,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Politik

Tags: ,,,,