Pemulihan Ekonomi Dimasa Pandemi, Pemkot Sukabumi Fakuskan Jaga Kualitas UMKM - El Jabar

Pemulihan Ekonomi Dimasa Pandemi, Pemkot Sukabumi Fakuskan Jaga Kualitas UMKM

SUKABUMI, eljabar.com — Pemerintah Kota Sukabumi menginginkan lebih cepat melakukan pertumbuhan ekonomi dimasa pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 ini.

Hal itu didorong juga dengan adanya kajian dari perbankan yang menunjukan perekonomian Kota Sukabumi saat ini cukup baik.

“Menurut perbankan, Kota Sukabumi perekonomianya cukup baik. Karena perbankan melihatnya dari sisi kemacetan kredit masih tergolong rendah,” ungkap Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Senin (09/11/2020).

Untuk itu, Fahmi berharap, semua bisa menjaga situasi perkeonomian dengan menjaga kondusifitas wilayah. Karena gejolak, dinamika atau apapun yang terjadi diwilayah sangat berpengaruh dengan pergerakan-pergerakan perekonomian.

“Itu sebabnya, kami meminta seluruh warga masyarakat untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi ini sehingga suasana dan perkeonomian kembali stabil,” ujar Fahmi.

Makanya, tambah Fahmi, Pemkot memfokuskan kualitas UMKM, seperti diamanatkan oleh pemerintah pusat. Bagaimana peran pemerintah dalam mendorongUMKM semakin sehat, kuat serta mampu meningkatkan perekonomian. (***)

Categories: Pemerintahan