Pengamanan Libur Panjang, Kapolres Sumedang Lakukan Pengecekan Kesiapsiagaan Personil Disejumlah Polsek - El Jabar

Pengamanan Libur Panjang, Kapolres Sumedang Lakukan Pengecekan Kesiapsiagaan Personil Disejumlah Polsek

SUMEDANG, eljabar.com – Dalam rangka pengamanan dan antisipasi libur panjang, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto lakukan pengecekan kesiapsiagaan personil di sejumlah Polsek yakni, Polsek Pamulihan, Tanjungsari, Jatinangor dan Polsek Cimanggung, Rabu (28/10/2020).

Dalam lawatannya itu, Kapolres menginstruksikan agar personel yang bertugas dalam pengamanan libur panjang dapat memperhatikan titik-titik rawan kemacetan di wilayah Sumedang Barat yang berbatasan dengan Kab. Bandung.

“Dipastikan mulai sore ini terjadi lonjakan kendaraan. Sehingga, anggota kami yang baerada di wilayah titik rawan kemacetan seperti, Tanjungsari, Pamulihan, Jatinangor dan Cimanggung agar tetap bersiaga,” katanya.

Menurut Kapolres, selain mengantisipasi kepadatan lalulintas, anggota Polres Sumedang juga lakukan siaga  pengamanan dalam rangka peringatan hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW. Mengingat, ada beberapa pesantren yang melaksanakan peringatan hari besar keagamaan itu.

“Kami pun menekankan kepada anggota guna mencegah terjadinya aksi premanisme dan kejahatan agar tercipta kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) saat momen libur panjang ini,” tegas Kapolres.

Lebih dari itu, sambung Kapolres, ditengah situasi pandemi Covid-19 ini, jajaran Polres Sumedang terus lakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kedisiplinan mematuhi prokes sejatinya tetap diterapkan. Hindari kerumunan massa, tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan demi memutus penyebaran Covid-19,” tutur AKBP Eko Prasetyo Robbyanto kepada wartawan. (Abas)

Categories: TNI / POLRI