Pengelolaan Baik, Kapuskop Kartika Siliwangi Apresiasi Primkop Paldam

BANDUNG, eljabar.com — Ketua Umum Puskop Kartika Siliwangi Kolonel Inf. Yusep Sudrajat hadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Paldam III Siliwangi di Gedung Serbaguna Paldam III Siliwangi Jalan Gudang Selatan Kota Bandung, Kamis (30/01/2020).

“Hari ini kita melakukan RAT Unit Primer Koperasi Paldam  yang laporannya sudah masuk sejak dua minggu lalu dan merupakan  Primkop pertama yang selesai melakukan  laporan tahunanannya. Dan koprim Paldam mendapat nilai 100,” kata Kolonel Inf. Yusep Sudrajat selaku Ketua Umum Puskop Kartika Siilwangi saat memberikan keterangan kepada awak media usai membuka RAT Primkop Paldam III Siliwangi.

RAT tersebut turut dihadiri Kapaldam III Siliwangi Kolonel ARH Dwi Sumarno, Kaprimkop Paldam Kapten Sarjana, perwakilan dari Dinas Koperasi Kota Bandung, para anggota koperasi yang berjumlah 100 orang serta beberapa awak media.

Saat diwawancara usai melakukan paparan dan pembukaan RAT, Ketua Umum Puskop Kartika Siliwangi mengungkapkan bahwa Primkop Paldam keuangannya sangat sehat.

“SHU nya saja mencapai tujuh ratus juta. Dengan anggota yang sedikit dibanding Primkop lainnya, Primkop Paldam saya nilai sangat bagus,” kata Yusep.

Kapuskop juga menuturkan jika Koperasi ini telah ikelola dengan baik dan setelah memlihat hasil laporannya lalu dicek, semuanya sesuai.

“Pengelolaan dari Primkop di Paldam ini juga tidak lepas dari pengawasan Kapaldamnya. Saya ucapkan terimakasih kepada Kolonel Arh. Dwi yang telah mengawasi Primkop ini dengan baik,” tutur Kapuskop.

Sementara itu Kapaldam III Siliwangi mengungkapkan bahwa selama ini dirinya tidak pernah ikut campur dalam pengelolaan koprim.

“Saya hanya mengarahkan saja dan jika programnya positif saya akan dukung namun jika terindikasi tidak baik saya akan hentikan. Dan saya tegaskan bahwa pengeola Primkop Paldam harus jujur dan transparan,” pungkasnya. *rie

Categories: Ekonomi