OTT Saber Pungli “Kelas Recehan”, Big Boss nya Berkeliaran?

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Sudah 28 hari MS, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat kena OTT Saber Pungli pada Jumat, 3 Januari 2020 hingga sekarang 31 Januari 2020, disinyalir “Big Boss” (Bos Besar) pungli ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) masih berkeliaran tidak tersentuh penegak hukum, ada apa?

Mantan Kepala UPT TK, SD, SMP dan Non Formal angkat bicara kepada eljabar.com, “MS, Kabid SMP saat terkena OTT saber pungli mempunyai Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) ke Kecamatan Pasirjambu. Namun saat itu MS mau berobat dan sebelumnya diduga ada perintah dari AS (Sekdis, red) untuk datang ke SMPN 1 Pameungpeuk,” beber sumber menirukan ucapan MS, Jumat (31/01/2020).

Seorang Kepala SMPN menjelaskan, “Kenapa saber pungli baru bergerak kemarin, padahal kasus dugaan pungli sudah berjalan lama tapi tidak ada yang ditangkap?” tuturnya.

Sumber lain berharap Polda Jabar mengusut tuntas keterlibatan oknum pejabat disdik sebelumnya, yang diduga aktor intelektual pungli di SMP sebelum MS menjadi Kabid SMP…!

*A56

Advertisement

Categories: Hukum