Pengusaha Objek Wisata Yang Ada di Kabupaten Sumedang Boleh Sedikit Lega – El Jabar

Pengusaha Objek Wisata Yang Ada di Kabupaten Sumedang Boleh Sedikit Lega

TANJUNGSARI,eljabar.com – – Pengusaha Objek wisata yang ada di Kabupaten Sumedang boleh sedikit lega. Sebab, sesuai intruksi mendagri bahwa Level 3 objek wisata sudah mulai bisa dibuka asalkan mengantongi sertifikat CHSE dari BPC Persatuan Hotel, Restoran Indonesia (PHRI) dan Kadin Jabar.

Kemudian, kedua pengunjung harus dibatasi maksimal 50 persen dari jumlah kapasitas pengunjung dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebagaimana dikatakan Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) BPC Kabupaten Sumedang, Iyan Sopian.

“Ya selain itu, pengunjung juga harus menunjukkan barcode aplikasi pedulilindungi untuk mengecek bahwa yang bersangkutan telah divaksin, atau dalam kondisi sehat. Insya allah harusnya tanggal 20 September ini seluruh tempat wisata harus sudah dibuka,” katanya.

Ketua BPC PHRI Sumedang, H Nana Mulyana mengatakan pada Rabu (21/9) Badan Pengurus Cabang Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia akan mengadakan sosialisasi Dalam rangka percepatan sertifikasi CHSE bagi hotel, restoran, rumah makan, destinasi dan usaha lainya di kabupaten Sumedang. BPC PHRI Sumedang bekerjasama dengan Pokja CHSE Kadin Jabar, HOC dan Sucofindo menyelenggarakan sosialisasi dan pendaftaran bagi pelaku usaha yg belum memiliki sertifikat CHSE (secara gratis).

“Untuk itu kami mengundang para pelaku usaha, pengusaha hotel, resto dan pariwisata agar datang pada Rabu 21 September 2021, jam 10.00, Tempat di Kampung Karuhun Desa Cipancar Kecamatan Sumedang Selatan. Mengingat pentingnya acara tsb demi kemajuan usaha itu sendiri maka kami berharap bapak / ibu bisa menghadirinya,” tandasnya.(abas)

Categories: Regional