Perbaikan Jalan Tanjungsari-Genteng Tuntas di 2022 – El Jabar

Perbaikan Jalan Tanjungsari-Genteng Tuntas di 2022

Sumedang, eljabar. Com — Di perjalanan menuju Desa Genteng dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Sukasari, Rabu (5/1/2022), Bupati Dony Ahmad Munir berpapasan dengan warga yang sedang bekerja bakti memperbaiki jalan secara swadaya.

Bupati pun segera turun untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi warga, khususnya terkait jalan yang rusak.

“Insyaallah ruas jalan Tanjungsari-Genteng akan segera diperbaiki di Tahun 2022. Ruas jalan yang masih rusak sekitar 2,3 kilometer, termasuk 400 meteran yang paling rusak di Dusun Kuta Desa Genteng turut diperbaiki,” kata Bupati kepada warga.

Bupati juga berpesan agar nanti setelah dibangun, turut dipelihara pula saluran airnya sehingga kondisi jalan tetap awet.

“Saya titip nanti untuk pemeliharaannya. Saluran airnya dijaga agar tidak ke jalan sehingga jalannya bisa tahan lama,” ucap Bupati.

Bupati juga mendapati ruas jalan yang mengalami longsor di bibir jalannya sehingga sebagian permukaan jalan ada yang tergerus. Oleh karenanya, Bupati pun menginstruksikan Dinas PUPR agar segera menanganinya.

“Saya minta Dinas PUPR agar turut memperbaiki bahu jalan yang kena longsor sekalian pekerjaan ruas Jalan Tanjungsari-Genteng,” ujarnya.

Sementara itu, Sekdis PUPR R Sony Nurgahara yang turut mendampingi dalam kesempatannya menguatkan apa yang disampaikan Bupati bahwa perbaikan ruas jalan Tanjungsari- Genteng sudah dianggarkan di Tahun 2022,

“Insyaallah perbaikan jalan dan bahu jalan Tanjungsari-Genteng kalau tidak ada halangan akan dilaksanakan antara bulan Maret-April. Saat ini sedang dalam proses perencanaan,” ucapnya.

Categories: Regional