Percepatan Pekerjaan Sisi Utara Jembatan Ploso Baru Meningkat, Lalin Mojokerto ke Jombang Dialihkan – El Jabar

Percepatan Pekerjaan Sisi Utara Jembatan Ploso Baru Meningkat, Lalin Mojokerto ke Jombang Dialihkan

JOMBANG, eljabar.com — Pengerjaan Jembatan Ploso Baru di sisi utara Jembatan terus menggeliat. Pantauan eljabar.com di lokasi, Sabtu (09/10/2021), melihat aktivitas proyek eskalasinya terus meningkat. Sejumlah girder juga sudah siap diturunkan dari truk-truk pengangkut. Satu unit alat berat jenis beckhoe pun telah diturunkan ke tengah sungai terpanjang di Jawa Timur tersebut.

Sejumlah pekerja mengaku aktivitas di proyek berlangsung siang dan malam. Seperti pekerjaan cor beton perapet dan dack slab atau pengecoran untuk lantai kerja untuk plat lantai jembatan.

Bahkan, pengerjaan segmen girder sepanjang kurang lebih 75 meter agar tersambung dengan akses fly over atau jalan utama, telah memasuki tahap persiapan pelaksanaan.

Girder dengan tipe tertentu sebanyak 12 buah terlihat di lokasi tersebut. Sedangkan besi-besi yang akan digunakan untuk bekisting dan pembuatan lantai kerja, diangkat menggunakan sebuah truk crane. Sementara, sebuah beckhoe terlihat bekerja menyelesaikan tahapan pekerjaan steel sheet pile di tengah sungai Brantas.

Percepatan pengerjaan di sisi utara, selain untuk mengejar progres pekerjaan, hal itu dimaksudkan agar pembangunan jembatan terpanjang di Kabupaten Jombang tersebut dapat selesai sesuai target waktu yang ditetapkan, yaitu 31 Desember 2021.

Pengerjaan jembatan sepanjang 1,3 kilometer dengan bentang 258 meter terus dikebut. Sejumlah pihak berharap jembatan dengan lebar 14 meter itu bisa selesai tepat waktu. (*wn)

 

Categories: Regional