Peringati HUT TNI ke-76, Kodim 0610 Sumedang Gelar Vaksinasi Masal   menggelar kegiatan vaksinasi massal – El Jabar

Peringati HUT TNI ke-76, Kodim 0610 Sumedang Gelar Vaksinasi Masal   menggelar kegiatan vaksinasi massal

Sumedang,eljabar.com — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-76, Kodim 0610 Sumedang  menggelar kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat umum di Makodim 0610, Selasa (5/10/2021).

Kegiatan vaksinasi dipantau langsung oleh Bupati H Dony Ahmad Munir beserta unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang setelah mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI secara virtual dari Istana Negara yang dipimpin Presiden Joko Widodo.

Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa mengatakan, vaksinasi bertujuan untuk membentuk herd immunity di masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Melalui vaksinasi masal, kata Zaenal, program pemerintah untuk vaksinasi bisa cepat terselesaikan dan kondisi masyarakat kembali normal.

“Momentum HUT TNI ini kami gunakan bersama masyarakat. Karena pandemi Covid-19 masih berjalan, maka kami lakukan vaksinasi,” ujarnya.

Dikatakan, sebanyak 600 dosis vaksin disiapkan pada vaksinasi Tahap II dalam rangka HUT TNI ke-76 yang juga dilaksanakan di Koramil Tanjungsari dengan menyasar pelajar dan masyarakat umum.

“Selain di Makodim, vaksinasi dilaksanakan pula di Koramil Tanjungsari. Di Kodim kami siapkan 600 dosis, sedangkan di Koramil kami siapkan 200 dosis dengan sasaran pelajar dan masyarakat umum,” kata Dandim.

Sementara itu, Bupati Sumedang  H. Dony Ahmad Munir menyambut baik terlaksananya vaksinasi masal dalam rangka HUT TNI yang menurutnya turut mensukseskan percepatan vaksinasi di Kabupaten Sumedang.

“Kami menyambut baik serbuan kegiatan ini. Vaksinasi ini tentu sebagai upaya kita bersama untuk melindungi masyarakat dari serangan Covid-19 melalui percepatan vaksinasi,” tuturnya

Bupati mengatakan, jika dilihat dari perkembangan vaksinasi di Kabupaten Sumedang saat ini, pihaknya optimistis herd immunity 70 persen bisa tercapai.

“Harapan saya tentunya menjadi harapan kita semua, bahwa Vaksinasi Covid-19 bisa mencapai 70%. Ini bukan kerja dari Pemkab sendiri, namun dari semua pihak yang telah membantu seperti TNI yang hari ini melaksanakan vaksinasi,” ungkapnya.(abas)

Categories: TNI / POLRI