Pertanyakan Pagu Anggaran, Sejumlah Anggota GMBI Sumedang Datangi Kantor Kecamatan Cisitu - El Jabar

Pertanyakan Pagu Anggaran, Sejumlah Anggota GMBI Sumedang Datangi Kantor Kecamatan Cisitu

SUMEDANG, eljabar.com — Sejumlah anggota LSM GMBI Sumedang datangi kantor Kecamatan Cisitu guna melakukan audiensi dengan jajaran Muspika Kec. Cisitu terkait berbagai persoalan ditengah masyarakat.

Dalam audiensi dengan Muspika kecamatan Cisitu yang dihadiri langsung oleh pimpinan pejabat ditingkat kecamatan ini kami sampaikan beberapa hal seperti, pembahasan letak geografis Cisitu, program bantuan sosial (bansos) yang dinilai belum merata, belum adanya kantor Koramil, fasilitas umum seperti Pasar bahkan saran pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Bahkan, kami pun pertanyakan pagu anggaran, kegiatan sarana prasarana (sapras) hingga Alokasi Dana Desa (ADD) yang dinilai kurang transparan di wilayah Cisitu,” ujar Ketua KSM LSM GMBI Kec. Cisitu Usep yang kerap disapa Juse didampingi Kepala Divisi Pengamanan GMBI Distrik Sumedang Tito Aditya kepada wartawan di Aula Kantor Kec. Cisitu, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (10/11/2020).

Menurut Usep, persoalan yang telah disampaikan GMBI sejatinya dapat dicarikan solusinya seperti apa.

Kendati, beberapa point yang telah disampaikan tersebut telah dibahas bersama sama dengan jajaran Muspika Cisitu.

Sementara itu, Camat Cisitu Arry Kusnadi mengapresiasi positif kegiatan audiensi yang diinisiasi LSM GMBI Sumedang.

“Beberapa poin yang telah disampaikan rekan rekan GMBI akan menjadi catatan kami untuk berkinerja lebihbaik lagi kedepannya. Intinya, saya berharap juga adanya peningkatan infrastruktur di Cisitu. Segala bentuk masukan dan kritikan akan kami tampung bahkan diakselerasikan demi kemajuan pembangunan di wilayah Cisitu,” terangnya.

Kendati itu, kami mengajak semua elemen masyarakat terus memberikan kontribusi terbaik demi kemajuan Cisitu.

Hal senada disampaikan, Kapolsek Cisitu IPTU Anggar Munggar Wijaya, dirinya mengapresiasi positif kegiatan aduiensi berlangsung aman, lancar dan kondusif

“Terimakasih kepada LSM GMBI yang telah  menginisiasi pertemuan ini. Dimana, telah disampaikan sejumlah persoalan yang mesti dicarikan solusinya seperti,” ucap Kapolsek Cisitu.

Melalui audiensi tersebut, imbuh Kapolsek, selayaknya dapat dijadikan pelajaran, hikmah, masukan bahkan kritikan demi kemajuan Cisitu. (Abas)

Categories: Regional