Walikota Sukabumi: Dahulu Pahlawan Merebut Kemerdekaan, Saat Ini Mempertahankan NKRI Menghadapi Covid-19 - El Jabar

Walikota Sukabumi: Dahulu Pahlawan Merebut Kemerdekaan, Saat Ini Mempertahankan NKRI Menghadapi Covid-19

SUKABUMI, eljabar.com — Hari Pahlawan memiliki makna yang sangat besar bagi kita semua. Ketika dahulu para pahlawan dengan demikian sulitnya merebut kemerdekaan, dan saat ini berjuang mempertahankan NKRI tercinta, khususnya dimasa pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat menyampaikan amanat Menteri Sosial Juliari P Batubara dalam upacara peringatan Hari Pahlawan di ruang Utama Balaikota Sukabumi, Selasa (10/11/2020).

Upacara yang digelar dengan peserta terbatas dihadiri oleh Wakil WaliKota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Kasdim 0607/Kota Sukabumi, Mayor (Chb) R Khoirullah, dan Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi. Sementara peserta upacara lainnya mengikuti secara virtual di tempatnya masing-masing.

Fahmi mengungkapkan, momen ini menjadi penyemangat bagi generasi saat ini untuk terus berjuang mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Untuk itu Fahmi mengajak, untuk bersama-sama bersatu dan berkolaborasi untuk memeutus mata rantai pandemi Covid-19.

“Hal ini juga sebagai kewajiban kita menindaklanjuti dan mengamalkan nilai-nilai yang disampaikan para pahlawan,” jelasnya. (***)

Categories: Pemerintahan