Pilkada Serentak, Kapolda Minta Sinergitas Polri-TNI Ditingkatkan

GARUT, eljabar.com — Seolah tak mau menyia-nyiakan kesempatan, dalam kunjungan kerja di Garut Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto menyempatkan diri mengunjungi Batalyon Yonif Raider 303/SSM Cibuluh, Kab. Garut, Sabtu 27 Januari 018.
Kunjungan ini dalam rangka mengadiri pameran alut sista TNI sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh personel Yonif Raider 303/SSM Cibuluh. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat Sinergitas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Garut.
Kapolda bersama Wakapolda dan Pejabat Uatama Polda Jabar langsung disambut hangat DanYonif Raider 303/SSM Cibuluh.
Nampak pula tarian barongsai mewarnai penyambutan romobongan Polda Jabar di Batalyon Yonif Raider 303/SSM Cibuluh. Kemudian dilanjutkan dengan silaturrahmi dan tatap muka di aula Yonif Raider 303/SSM Cibuluh.
Pada tatap muka, suasana keakraban menyelimuti kedua instutusi tersebut. Lantas, orang nomor satu di Polda Jabar mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Yonif Raider 303/SSM Cibuluh yang selama ini telah bersinergi secara bersama-sama dengan Polres Garut dalam mengamankan dan menjaga stabilitas di Kab Garut.
”Terima Kasih banyak. Ini berkat adanya sinergitas yang baik. Oleh karenanya, kondisi dan kerja sama yang sudah berjalan baik ini agar tetap dipertahankan,” kata Agung.
Selanjutnya, Agung menyampaikan bahwa hubungan emosional yang sangat erat antara TNI dengan Polri dalam melayani masyarakat harus selalu dibina bersama sampai dengan tingkat Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
“Selain itu, kita harus tetap melibatkan masyarakat. Apalagi dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi pilkada serentak di Jawa barat, sehingga dapat terciptanya situasi aman dan kodusif serta pilkada serentak berjalan dengan lancar,” ungkapnya.
Dalam kesempatan itu pula, Kapolda Jabar berkesempatan meninjau alutista yang ada di Yonif Raider 303/SSM Cibuluh serta menanam bibit pohon klengkeng di area kompleks Batalyon Yonif Raider 303/SSM Cibuluh.
Di akhir kunjungan silaturahmi, Kapolda Jabar dan DanYonif Raider 303/SSM Cibuluh saling bertukar Cinderamata, sebagai bentuk kekompakan dan soliditas TNI-Polri. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Boni H)

Advertisement

Categories: Uncategorized