PKBM Tarbiyatul Ummah Selenggarakan  Program Kecakapan Wirausaha – El Jabar

PKBM Tarbiyatul Ummah Selenggarakan  Program Kecakapan Wirausaha

Sumedang, eljabar. Com — Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tarbiyatul Ummah  selenggarakan  Program Kecakapan Wirausaha (PKW),  jenis keterampilan menjahit bekerjasama dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan. Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Tahun 2021.

Kegiatan kursus dilaksanakan,  Kamis 25/11/2021, disekretariat PKBM Tarbiyatul Ummah Dusun Cijengkol RT 01/04 Desa Cikoneng Kecamatan Ganeas Sumedang.

Duapuluh orang peserta dengan usia produktif yaitu usia 25 tahun kebawah menjadi sasaran  peningkatan keahlian menjahit tersebut.
Antusias dan semangat peserta  cukup menggembirakan.

Kegiatan PKW tersebut dibuka oleh Heri Dahyar. S. Kom Kasie Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dan dihadiri oleh Penilik Dikmas Nono Sutisna. S. Pd. M. Si

Ketua PKBM Tarbiyatul Ummah Nyai Sumiati. S. Pd mengatakan “Program ini bertujuan agar para pemuda/i yang selama ini belum bekerja bisa mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan untuk berwirausaha mandiri” ujarnya.

“Setelah selesai program ini lanjut Ketua para peserta akan diberikan fasilitas modal usaha berupa alat mesin jahit dan peralatannya termasuk juga media atau sarana untuk promosi” pungkas Ketua PKBM.

Dalam kegiatan pembukaan tersebut dilanjutkan ke sessi materi yang disampaikan oleh Kabid PAUD dikmas Edih Martin. S. Pd. MM dengan materi Pendidikan Karakter.(abas)

Categories: Pendidikan